Sukses


De Bruyne Absen Bela Manchester City Selama 10 Pekan

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mengaku akan absen sekitar 10 pekan akibat cedera ligamen lutut yang dideritanya. De Bruyne berjanji akan berada dalam kondisi yang lebih baik setelah pulih dari cedera.

The Citizens lolos ke final Piala Liga Inggris setelah unggul agregat 4-3 atas Everton, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Sayang, keberhasilan tersebut harus dibayar mahal lantaran cedera yang dialami De Bruyne.

Pada laga tersebut, dia masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan Yaya Toure. Sang pemain bahkan sempat membawa The Citizens unggul menit ke-70. Bola hasil sepakan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling melesat mulus masuk ke dalam gawang Everton.

Namun, De Bruyne terlihat kesakitan sembari memegang lututnya saat terjatuh usai berduel dengan bek Everton, Ramiro Funes Mori. Setelah pertandingan, mantan pemain Chelsea itu didiagnosis mengalami cedera ligamen lutut.

"(Saya) baru kembali dari dokter spesialis. Saya akan absen kurang lebih 10 pekan depan. Saya akan bekerja keras agar cepat sembuh dan bisa kembali ke lapangan secepatnya. Terima kasih atas dukungannya!," tulis De Bruyne di akun resmi Twitter-nya.

Cedera ini membuat pemain asal Belgia itu akan absen dalam partai City kontra Dynamo Kiev di fase 16 besar Liga Champions, 25 Februari mendatang. Tak hanya itu dia juga absen saat City bertemu Liverpool di final Piala Liga Inggris, tiga hari setelahnya.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer