Sukses


Resmi, Guardiola Latih Manchester City pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta Manchester City meresmikan penunjukan Josep Guardiola untuk menggantikan Manuel Pellegrini mulai musim 2016-2017. Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama The Citizens.

"Manchester City mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Pep Guardiola. Dia akan menjadi pelatih kepala pada musim 2016-2017. Jangka waktu kontrak Guardiola adalah selama tiga musim. Ini merupakan lanjutan dari negosiasi yang tertunda pada 2012 lalu," demikian pernyataan resmi klub.

Kabar Guardiola bakal ke Etihad, markas City mulai berkembang pada akhir tahun lalu. Saat itu, Guardiola memutuskan tidak memperpanjang durasi kontrak bersama Bayern Munchen.

Kedekatan personal para manajemen The Citizens dengan Guardiola menjadi faktor kuat yang bisa membawa sang pelatih ke Etihad. Ferran Soriano (CEO) dan Txiki Begiristain (direktur olahraga) merupakan teman dekat Guardiola saat masih di Barcelona. Belum lagi ada Rodolfo Borrell (direktur teknik CFG) yang berkewarganegaraan Spanyol.

Selain itu, Guardiola bisa berkolaborasi dengan Jesus Navas dan David Silva yang sama-sama berkewarganegaraan Spanyol. Dia juga bakal kembali menangani Yaya Toure yang sebelumnya pernah bersama di Barcelona.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer