Sukses


Gabung City, Penghasilan Guardiola 2 Kali Lipat daripada Van Gaal

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola akan membesut Manchester City pada periode 2016 - 2017. Pria berkebangsaan Spanyol itu mendapatkan penghasilan fantastis di City, yang nilainya mencapai dua kali lipat dari gaji yang diterima Louis van Gaal di Manchester United.

 

Manchester City membuat kejutan besar di pengujung ditutupnya bursa transfer tengah musim. The Citizens mengikat Guardiola dengan durasi kontrak selama tiga musim. Mantan juru racik taktik Barcelona itu didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini.

Guardiola dikabarkan mendapatkan penghasilan fantastis sebesar 15 juta poundsterling (Rp 299 miliar) setahun. Jika benar, hal itu membuat Guardiola kini menempati posisi teratas daftar pelatih dengan pendapatan tertinggi.

Posisi pelatih dengan penghasilan tertinggi sebelumnya dipegang oleh Jose Mourinho. Pria berkebangsaan Portugal itu memiliki pendapatan sebesar 13 juta poundsterling (Rp 259 miliar) selama setahun saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Sementara itu, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, kabarnya memiliki penghasilan sebesar 7,3 juta poundsterling (Rp 145 miliar). Dengan demikian, penghasilan Guardiola lebih besar dua kali lipat dibandingkan pelatih asal Belanda itu.

Menariknya, pendapatan Guardiola ini bakal lebih besar dari para pemain City, bahkan pemain bintang di Liga Premier. Jarang ada pelatih yang memiliki pendapatan jauh lebih banyak ketimbang pemain bintang yang dilatihnya.

Saat ini pemain di Liga Premier yang menerima bayaran terbesar di Inggris adalah bomber Manchester United Wayne Rooney. Dia dibayar MU 260.000 pound per pekan. Sementara di City, pemain yang mendapat bayaran tertinggi adalah gelandang Yaya Toure dan penyerang Sergio Aguero senilai 240.000 pound per pekan.

Selain itu, Guardiola juga diberitakan akan mendapatkan dana besar untuk belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas 2016. Menurut Guardian, manajemen City akan menggelontorkan dana sebesar 150 juta pound yang bakal digunakan mantan pelatih Barcelona itu.

Pep Guardiola bergabung ke Bayern pada 1 Juli 2013 dan dikabarkan menerima gaji sebesar 15,2 juta euro (sekitar 213 miliar). Dua musim berkarier di Allianz Arena, dia mempersembahkan lima gelar, antara lain 2 trofi Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

7 Pelatih dengan Pendapatan Terbesar:

1. Pep Guardiola (Manchester City): 15 juta Poundsterling (Rp 299 miliar)
2. Jurgen Klopp (Liverpool): 10,6 juta poundsterling (Rp 211 miliar)
3. Arsene Wenger (Arsenal): 8,3 juta poundsterling (Rp 165 miliar)
4. Louis Van Gaal (Manchester United): 7,3 juta poundsterling (Rp 145 miliar)
5. Andre Villas-Boas (Zenit Saint-Petersburg): 6,3 juta poundsterling (Rp 125 miliar)
6. Sven-Goran Eriksson (Shanghai SIPG): 5,9 juta poundsterling (Rp 117 miliar)
7. Laurent Blanc (PSG): 5,1 juta poundsterling (Rp 101 miliar)

Sumber: City A.M

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer