Sukses


Van Gaal Bicara soal Peran Mata di MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester UnitedLouis van Gaal, meminta kepada Juan Mata untuk terus tampil baik sebagai gelandang serang jika tidak ingin tempat utamanya diambil pemain lain.

Dalam dua laga terakhir, Van Gaal selalu memercayakan posisi gelandang serang kepada Juan Mata saat menang melawan Derby County, Jumat (29/1/2016), dan Stoke City, Selasa (2/2/2016). Pada dua laga tersebut, Mata mampu tampil baik sebagai pengatur serangan MU.

Statistik mencatat, Mata mampu melepaskan umpan sukses sebesar 89 persen dalam dua laga tersebut. Mantan gelandang Chelsea itu juga berhasil mencetak satu gol saat membantu MU menang melawan Derby County.

"Saya siap memainkan Mata di peran yang sama. Mungkin, Anda mengingat itu. Saya tidak pernah mengubah perannya. Dia yang mengubah dirinya sendiri karena saat itu dia tidak tampil baik. Itu alasannya," kata Van Gaal.

"Perubahan peran itu bukan karena pelatih atau manajer. Tapi, ketika bermain seperti saat ini, dia seharusnya bermain sebagai pengatur serangan. Kami harus melihatnya lagi saat dia bermain pada hari Minggu nanti. Mungkin, saya memiliki gelandang serang lain yang lebih baik dari Mata, mungkin Andreas Pereira lebih baik. Saya tidak akan mendiskusikan ini pada Anda, saya akan berdiskusi bersama Mata, dan dia tahu itu. Akan tetapi, dia tampil lebih baik sekarang," ujarnya.

Van Gaal kemungkinan kembali akan memainkan Mata saat menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (7/2/2016) malam WIB. Selama musim ini bergulir, Mata sudah tampil sebanyak 34 pertandingan dan mencetak enam gol serta tujuh assist untuk MU di berbagai ajang.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer