Sukses


Soal Taktik MU, Van Gaal dan Rooney Berbeda Pendapat

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, membantah pernyataan Wayne Rooney dan Jesse Lingard yang menyebut permainan Setan Merah membaik ketika para pemain bermain dengan bebas dan tidak terpaku pada strategi manajer.

MU menang 3-0 atas Stoke City pada lanjutan pekan ke-24 Premier League, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Ketiga gol Setan Merah dicetak Jesse Lingard pada menit ke-14, Anthony Martial (23'), dan Wayne Rooney (53').

Skuat asuhan Van Gaal ini mampu membuat 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke membuat 10 tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang David de Gea. Demikian statistik dari ESPN.

"Saya tidak setuju dengan pendapat yang Wayne Rooney sampaikan. Kami bisa bermain bagus hanya karena mereka mendapatkan kepercayaan diri lebih," kata Van Gaal.

"Itu terjadi khususnya kepada Rooney yang mampu mencetak tujuh gol beruntun, karena itu dia bisa berkata telah bermain dengan bebas, karena dia mendapatkan kepercayaan diri tinggi," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Lebih lanjut, Van Gaal mengatakan tidak mengubah gaya melatihnya sehingga permainan antarlini para pemain MU lebih cair dalam dua laga terakhir saat menang melawan Derby County (3-1) dan Stoke City (3-0). Menurut dia, sikap profesional para pemainnya yang membuat permainan The Red Devils terus membaik.

"Kami masih melakukan hal yang sama dalam berlatih. Ini bukan karena telah terjadi perubahan sikap dari saya atau cara melatih yang berbeda," ungkap Van Gaal.

"Kami hanya selalu bekerja keras dan sangat profesional untuk menerima filosofi dari Van Gaal. Hal ini juga berlaku pada Jesse Lingard," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer