Sukses


Berkat Costa, Chelsea Terhindar dari Kekalahan Lawan MU

Bola.com, London - Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada laga Premier League di Stamford Bridge, London, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Diego Costa meghindarkan kekalahan Chelsea melalui golnya pada masa injury time.

Untuk kali kedua musim ini, Chelsea dan Manchester United bermain imbang. Sebelumnya, kedua tim juga mengakhiri laga tanpa gol di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.

Hasil ini membuat Manchester United tetap berada di urutan kelima dengan 41 poin dari 25 pertandingan. Adapun Chelsea bertahan di urutan ke-12 dengan 30 poin dari jumlah laga yang sama dengan Manchester United.

Berstatus sebagai tim tamu, MU justru memiliki kans pertama pada menit ke-8. Tendangan Cameron Borthwick-Jackson dari luar kotak penalti ditangkap Thibaut Courtois.

Lima menit berselang, tendangan kaki kanan Michael Carrick usai menerima operan dari Marouane Fellaini juga diamankan Courtois.

Setelah peluang tersebut, giliran Chelsea mengambil alih permainan. Hasilnya, pada menit ke-26, Diego Costa berduel dengan Daley Blind di udara setelah Willian melepaskan sepak pojok. Namun, sundulan striker Spanyol itu melambung tinggi dari gawang David de Gea.

Memasuki menit ke-31, Oscar menggiring bola tanpa dikawal dan mengirim umpan datar kepada Costa. Sedikit mengontrol, Costa pun melepaskan tembakan, tetapi hanya melebar tipis dari gawang MU.

Pada menit ke-34, Chelsea terus melakukan tekanan dan Willian melakukan penetrasi ke kotak penalti Setan Merah. Willian pun kemudian mengirim umpan yang tak bisa digapai oleh De Gea dan Matteo Darmian. Sayang, umpan pemain berpaspor Brasil itu itu tak ada yang menyambutnya.

Pada menit ke-45+1', Willian kembali terlepas dan mengirimkan umpan kepada John Terry. Bek veteran The Blues itu menendang bola mengenai tangan Daley Blind. Akan tetapi, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki awal babak kedua, The Red Devils gantian memegang kendali serangan. Pada menit ke-54, Setan Merah mendapat dua peluang mencetak gol melalui Lingard dan Rooney. Akan tetapi, dua kesempatan itu bisa dihentikan Courtois.

Chelsea lantas melakukan dua pergantian pemain, masing-masing pada menit ke-55 dan ke-59. Oscar diganti Eden Hazard lebih dahulu dan kemudian disusul pergantian Kurt Zouma dengan Gary Cahill. Khusus Zouma, dia ditarik keluar karena disinyalir mengalami cedera parah. Bek asal Prancis itu harus ditandu untuk keluar lapangan.

Beberapa menit berselang, Manchester United justru bisa membuka keunggulan. Pada menit ke-61, umpan Rooney disambut Lingard yang mengontrol bola dengan posisi membelakangi gawang. Tanpa diduga, Lingard memutar balik badannya sambil melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan atas gawang Chelsea. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 0-1, The Blues berupaya keras mencari gol penyeimbang. Komposisi pemain pun kembali diubah dengan memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Nemanja Maric pada menit ke-67.

Semenit berselang, Chelsea mempunyai kesempatan emas menyamakan skor. Dari sebuah kemelut di depan gawang Manchester United, Branislav Ivanovic melepaskan tembakan voli kaki kiri. Akan tetapi, tembakan jarak dekat itu bisa ditepis De Gea.

Empat menit berselang, giliran Fabregas mempunyai kesempatan mencetak gol. Kali ini, tembakan kaki kanan pemain asal Spanyol itu kembali bisa dimentahkan kompatriotnya di La Furia Roja, De Gea.

Manchester United mulai menjaga ritme permainan. Pada menit ke-79, Morgan Schneiderlin dimainkan untuk menggantikan posisi Marouane Fellaini. Pencetak gol tunggal Manchester United, Lingard kemudian diganti Memphis Depay pada menit ke-87.

Upaya Chelsea menyamakan skor akhirnya terwujud pada menit pertama masa injury time. Berawal dari umpan Fabregas, Costa berdiri bebas di depan gawang De Gea. Cameron Brothwick-Jackson sempat menghentikan tembakan Costa. Namun, bola bergulir lemah ke depan gawang Manchester United. De Gea sudah mati langkah tidak mampu mengejar Costa yang dengan mudah menceploskan bola. Skor pun 1-1 hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma (24-Gary Cahill 59'), 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 12-John Obi Mikel, 21-Nemanja Matic (17-Pedro Rodriguez 67'); 22-Willian, 4-Cesc Fabregas, 8-Oscar (10-Eden Hazard 55'); 19-Diego Costa
Manajer: Guus Hiddink

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 43-Cameron Brothwick-Jackson; 27-Marouane Fellaini (28-Morgan Schneiderlin 79'), 16-Michael Carrick; 35-Jesse Lingard (7-Memphis Depay 87'), 8-Juan Mata (21-Ander Herrera 90+5'), 9-Anthony Martial; 10-Wayne Rooney
Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Michael Oliver

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer