Sukses


7 Fakta Menarik Pasca Chelsea Tahan Imbang Manchester United

Bola.com, London - Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 kontra Manchester United dalam laga pekan ke-25 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Meski meraih hasil seri, The Blues terus memperpanjang dominasi atas Setan Merah.

Meladeni MU di kandang sendiri, Chelsea tampil di bawah tekanan. Bahkan, gawang skuat London Biru yang dikawal Thibaut Courtois harus kebobolan pada menit ke-61. Bola hasil sepakan Jesse Lingard dari dalam kotak penalti gagal dihentikan Courtois.

Tak ingin dipermalukan dihadapan pendukung sendiri, Chelsea mulai tampil ngotot dan menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, Diego Costa mampu menyamakan angka pada menit ke-90+1. Bola hasil tembakan Costa melesat mulus masuk ke dalam gawang Manchester United. Sampai laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil imbang 1-1 tak mengubah posisi Chelsea di urutan ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 30. Sementara itu, Manchester United tetap berada di urutan keempat dengan koleksi 41 poin hasil dari 25 pertandingan.

Berikut ini tujuh fakta menarik pasca Chelsea bermain imbang kontra Manchester United:
1. Diego Costa telah mencetak enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya di Premier League. Sebelumnya, dia hanya mencetak tiga gol dari 14 pertandingan di liga.

2. Dari enam laga Premier League yang sudah dijalani Manchester United pada 2016, Wayne Rooney mampu mendulang lima gol dan tiga assist (8). Jumlah tersebut, sama dengan pencapaian Rooney pada 2015, namun setelah menjalani 33 pertandingan liga (6 gol; 2 assist).

3. Wayne Rooney selalu terlibat dalam sembilan dari 11 gol terakhir Manchester United pada musim ini (5 gol; 4 assist).

4. Jesse Lingard telah mencetak tiga gol dari empat tembakan tepat sasaran di Premier League musim ini.

5. Meskipun belum terkalahkan di bawah asuhan Guus Hiddink pada musim ini, Chelsea gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan kandang di Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2012.

6. Bagi Chelsea, itu adalah untuk pertama kalinya meraih empat hasil imbang secara beruntun di kandang sendiri dalam ajang Premier League.

7. Manchester United tidak pernah menang melawan Chelsea sejak Oktober 2012 (5 kalah; 5 imbang). Terakhir kali MU menang atas Chelsea dengan skor 3-2 pada 28 Oktober 2012 di Stamford Bridge.

Sumber: BBC, Opta, Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer