Sukses


Courtois Minta Chelsea Fokus di Piala FA dan Liga Champions

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, bersyukur dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Sadar perjuangan The Blues di Premier League semakin sulit, Courtois meminta timnya mengalihkan fokus ke kompetisi lain. 

Chelsea kembali meraih satu poin di Premier League musim ini. Hasil seri ketika bersua MU menjadi yang kesembilan atau keenam sejak di asuh Guus Hiddink per Desember 2015.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea harus tertinggal lebih dulu melalui gol Jesse Lingard pada menit ke-61. Beruntung, Diego Costa mencetak gol penyama pada masa injury time dan mengakhiri laga dengan skor sama kuat.

"Anda tentu tidak ingin menelan kekalahan dalam pertandingan. Ketika kami mencetak gol kami memiliki banyak peluang bagus. Itu adalah hasil imbang yang adil. Kami sebenarnya ingin menang, tetapi Anda harus menerima apa yang bisa Anda dapatkan," kata Courtois.

Menurut Courtois, hasil imbang melawan MU sangat penting bagi kepercayaan diri rekan setimnya. Courtois meminta seluruh pemain Chelsea untuk sejenak melupakan posisi di tabel klasemen dan mengalihkan fokus di kompetisi lain.

"Untuk kepercayaan diri tim, hasil ini penting. Artinya kami mampu memberikan perlawanan terhadap lawan seperti Manchester United. Jika Anda melihat selisih poin dari klub di posisi empat besar tentu sangat sulit," ucap Courtois.

"Jadi kami akan mencoba meraih posisi tujuh atau delapan. Tetapi, yang paling penting sekarang adalah fokus ke pertandingan di Piala FA dan Liga Champions, yakni untuk mencoba mencapai final di kedua kompetisi tersebut," ujar kiper asal Belgia tersebut.

Setelah laga ini, Chelsea akan menghadapi jadwal yang padat. The Londoners akan menjamu Newcastle United di Stamford Bridge pada laga Premier League, 13 Februari 2016.

Tiga hari berselang, John Terry dkk. akan bertandang ke Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain untuk melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions. Pada 21 Februari 2016, Chelsea bakal menjamu Manchester City pada laga putaran kelima Piala FA.

Chelsea saat ini masih tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara Premier League dengan 30 poin. Sementara itu, Manchester United tak beranjak dari urutan kelima dengan koleksi 41 poin dari 25 pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer