Sukses


Chelsea Kutuk Aksi Pelemparan Koin kepada Pemain City

Bola.com, London - Chelsea mengutuk aksi tak sportif yang dilakukan oknum fansnya dengan melempar koin ke arah pemain Manchester City dalam laga putaran kelima Piala FA, Minggu (21/2/2016) malam WIB. The Blues siap membantu pihak kepolisian untuk mengusut tuntas tindak pidana tersebut.

Insiden itu terjadi pada menit ke-37 ketika penyerang mudah Man City, David Faupala, membobol gawang The Blues. Para pemain The Citizens lalu melakukan selebrasi di sudut lapangan Stamford Bridge.

Ketika itu, sejumlah koin melayang ke arah kerumunan pemain City yang sedang merayakan gol Faubala. Namun, tak ada yang mengenai para pemain City. Hakim garis lalu memberi tahu wasit Andre Marriner dan langsung memungut koin tersebut. 

"Kami mengutuk tindakan konyol dan berbahaya tersebut. Jika kami bisa mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab atas kejadian ini, kami akan melarang mereka ke Stamford Bridge," bunyi pernyataan Chelsea di situs resmi klub.

"Ini juga merupakan tindakan pidana dan kami siap membantu setiap penuntutan polisi jika bisa mengidentifikasi oknum yang melakukannya," tutup pernyatan tersebut.

Manajer Guus Hiddink pun menyayangkan aksi tak sportif tersebut. Meneer 69 tahun itu menilai para pelaku tindakan tersebut harus dicegah datang ke stadion.

"Kami mengutuk dan saya juga demikian. Orang-orang seperti itu tak boleh datang ke stadion," kecam Hiddink.

Chelsea berhasil menyingkirkan Manchester City dari Piala FA setelah menyudahi laga dengan kemenangan 5-1. Lima gol The Blues masing-masing dicetak oleh Diego Costa (35'), Willian (48'), Gary Cahill (53'), Eden Hazard (67'), Bertrand Traore (89').

Pada perempat final, Chelsea akan menghadapi Everton di Goodison Park pada 12 Maret 2016.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer