Sukses


Van Gaal: Lawan Tak Lagi Takut Nama Besar MU!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan para rival tak lagi gentar ketika bertanding melawan Setan Merah, berbeda ketika di era Sir Alex Ferguson.

 

United selalu gagal memenangkan trofi mayor sejak Ferguson pensiun pada akhir musim 2012/2013. Sempat ditangani Moyes dan kemudian van Gaal, Michael Carrick dkk hanya mendapatkan satu gelar Community Shield 2013. Tanda-tanda kesuksesan belum juga muncul di musim ini.

Hingga pekan ke-26, Manchester Unitd masih tertahan di peringkat lima tabel klasemen Premier League dengan mendulang 41 poin. Tak hanya itu, musim ini juga mereka terdepak ke Liga Europa dan takluk 1-2 dari tim Denmark, Midtjylland di leg pertama fase 32 besar. Menurut van Gaal fenomena ini dikarenakan musuh tak lagi takut ketika mendengar nama Manchester United.

"Ketika Anda melihat dua partai terakhir, bisa jadi pendapat Anda (para wartawan) terkait masalah tersebut bisa saja benar. Namun sekarang kami harus membuat lawan kembali takut lagi kepada Manchester United," ucap van Gaal dikutip Soccerway.

"Kami menuai kekalahan di partai perdana Premier League ketika saya pertama kali datang ke Manchester United. Setelah itu tim memiliki catatan kandang yang sangat bagus dan kami masih bisa melakukannya. Anda tak bisa terus menerus menuai kekalahan," papar van Gaal.

Manchester United akan bertandang ke markas Shrewsbury Town di babak kelima Piala FA yang dihelat di Stadion, Greenhous Meadow, Selasa (23/2/2016) dini hari WIB. Ini juga merupakan pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan sepanjang sejarah klub.

"Pertanyaannya adalah bagaimana cara kami mengangkat moral untuk partai ini. Shrewsbury Town akan berjuang keras mendapatkan bola. Mereka juga memainkan sepak bola umpan lambung dan kami harus mengatasinya," lanjut eks pembesut Barcelona.

"Manchester United harus menjaga bola tetap berada dalam penguasaan kami dan tak kehilangan bola secara percuma. Saya pikir gol pertama melawan Midtjylland terjadi karena hal-hal seperti demikian," tambah van Gaal.

Tiga hari pasca bertemu Shrewsbury, Manchester United akan kembali bertanding melawan FC Midtjylland di leg kedua fase 32 besar Liga Champions, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer