Sukses


Ketimbang Mourinho, Vidic Pilih Ryan Giggs Jadi Manajer MU

Bola.com, Manchester - Mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic, mendukung Ryan Giggs duduk di kursi manajer Setan Merah. Vidic berpendapat Giggs adalah sosok yang tepat untuk posisi tersebut.

Penampilan inkonsisten Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal memunculkan spekulasi calon manajer anyar klub. Petinggi The Red Devils disebut sudah kehilangan kesabaran kepada Van Gaal dan ingin memutus kontraknya pada musim panas 2016.

Hal itu diawali dengan tersingkirnya MU dari Liga Champions pada November 2015 dan serangkaian hasil minor di Premier League. Manchester United mulai dikaitkan dengan sejumlah nama yang berpotensi menjadi penerus Van Gaal.

Nama mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan Ryan Giggs menjadi favorit untuk mengasuh Wayne Rooney dkk. pada musim depan. Namun, jika harus memilih Vidic menilai Giggs lebih layak ketimbang Mourinho dalam mengemban tugas tersebut.

"Saya suka gagasan dari Giggs, tetapi Mourinho telah meraih banyak kesuksesan di masa lalu. Pilihan yang sulit. Apakah Giggs sudah siap atau tidak? Dia dan klub tahu jawabannya. Saya yakin mereka akan mengadakan pembicaraan soal itu," kata Vidic.

"Namun, saya ingin seseorang yang sudah mengerti klub dan melakukan yang terbaik untuk klub ini. Saya pernah berada dalam ruang ganti yang sama dengan Giggs dan saya tahu dia mampu untuk posisi itu," ucap Vidic.

Ryan Giggs merupakan produk asli binaan akademi Manchester United. Sepanjang kariernya rentang 1990 hingga 2014, MU menjadi satu-satunya klub yang pernah dibelanya.

Bersama Manchester United, Giggs sudah mempersembahkan 13 trofi Premier League, empat trofi Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, sembilan gelar Community Shield, dua titel Liga Champions, dan masing-masing satu gelar untuk Piala Super Eropa, Intercontinental Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer