Sukses


Prediksi Liverpool Vs Everton: Kunci Sturridge dan Firmino!

Bola.com, Liverpool - Kans Liverpool melaju ke zona Liga Champions musim depan masih terbuka. Syaratnya, mereka harus menuai tiga angka saat menjamu Everton, di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2016) atau Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Duo Daniel Sturridge dan Roberto Firmino bakal kembali membetot perhatian.

Atensi Liverpudlian pada duet Sturridge-Firmino berlatar penampilan keduanya saat Liverpool membungkam tuan rumah Bournemouth, akhir pekan lalu. Duo beda negara tersebut mencetak gol, dan memberi kemenangan pada timnya dengan skor 2-1.

Sturridge-Firmino menjadi andalan, meski Divock Origi sudah siap merumput. Hasil maksimal harus didapat, karena saat ini The Reds mengoleksi 51 angka. Premiership 2015-2016 masih menyisakan enam laga, dan itu berarti ada 18 poin yang bisa didapat kubu Anfield Gank.

Situasi tersebut membuat Liverpool masih bisa menyodok posisi Arsenal, yang saat ini mengoleksi 60 angka, dan berada di peringkat ke-4 klasemen sementara. "Saya senang dengan situasi yang terjadi sekarang. Firmino dan Sturridge makin bagus, sementara Origi selalu punya keinginan besar untuk menunjukkan bakat hebatnya. Laga kontra Everton bak final bagi kami," tegas Jurgen Klopp, Manajer Liverpool, seperti dirilis Liverpool Echo.

Pesona duo Sturridge-Firmino menjadi magnet setelah mampu menjadi penentu kemenangan kontra Bournemouth. Strategi Klopp dengan mengaplikasikan pola 4-4-1-1, membuat duet tersebut bisa saling mengisi.

Kubu tuan rumah berharap pesona Sturridge dan Firmino bisa memberi mereka modal berharga guna meneruskan asa lolos ke Eropa musim depan. Secara performa, duo tersebut memang sedang memesona.

Sturridge misalnya, mampu mencetak empat gol dalam lima partai terakhir di pentas Premier League. Total, ia sudah mencetak sembilan gol dalam 1.212 menit di lapangan. Artinya, striker berusia 24 tahun ini mampu merobek jala lawan setiap 122 menit.

Sedangkan sang tandem, Firmino mampu berpartisipasi dalam 12 gol dalam 10 laga terakhir Premiership. Pemain asal Brasil tersebut mencetak 8 gol dan 4 assists.

Gelandang Adam Lallana yakin, Sturridge dan Firmino bisa meneruskan tren positif mereka. Apalagi Liverpool membutuhkan konsistensi menjebol jala lawan. "Hasil verus Bournemouth membuktikan mereka bisa, juga kami sebagai tim. Kini saatnya kami memberikan kepastian pada Liverpudlian agar bisa berada di zona Eropa musim depan," tegas personel timnas Inggris tersebut.

Pada Derbi Merseyside ke-225, Liverpool layak percaya diri. Sepanjang sejarah, mereka sudah mengantungi 88 kemenangan, 66 kekalahan dan 70 partai berakhir seri. Artinya, kans menuai tiga angka terbuka lebar.

Setidaknya formasi anyar yang sedang dicoba Jurgen Klopp terbukti memberikan efek positif. Formasi dasar 4-4-2, hanya diubah di bagian depan. Saat bersua Bournemouth, Si Merah mengistirahatkan Coutinho, Adam Lallana dan James Milner.

Namun hampir dipastikan, trio tersebut akan kembali berada di lapangan sejak awal. "Satu titik konsentrasi ada di area belakang. Saya harus menemukan cara yang lebih efektif agar lini pertahanan solid. Ini tak mudah, karena Everton selalu memberikan kejutan yang harus kami antisipasi sejak dini," tukas Klopp.

Pria asal Jerman yang baru kali pertama merasakan derbi ini tak asal cuap. Manajer Everton, Roberto Martinez tak ingin memberikan jalan bagi rival sekotanya untuk melenggang ke Eropa.

Apalagi mereka juga punya kapasitas untuk lolos ke Liga Europa tahun depan. Latar tak pernah menang dalam lima partai terakhir, membuat Martinez tak ingin menyia-nyiakan waktu.

"Saya tak ingin kecewa lagi saat berada di Anfield. Tim harus percaya diri, karena kami sebenarnya punya kesempatan menuju Eropa," tegas Martinez. Ia memprediksi laga nanti berjalan ketat dan panas. Sejarah mengungkapkan, pertemuan keduanya sudah menuai 20 kartu merah.

Kubu tamu mengandalkan sosok Romelu Lukaku yang sedang berada dalam kondisi terbaik. Ia mencetak lima gol dalma tujuh laga terakhir di Premier League kontra Liverpool. Semua itu ditambah catatan Liverpool tak pernah menang back to back alias beruntun di Anfield sejak Mei 2015.

Sayang, catatan tersebut tak sebanding dengan fakta Liverpool tak terkalahkan dalam 10 laga Derbi Merseyside. Statistik mengungkapkan, The Reds menuai tiga menang dan 7 seri. Dukungan fakta untuk Liverpool semakin kuat, karena Everton hanya menuai tiga poin dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

Prakiraan pemain
Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Moreno, Sakho, Lovren, Clyne; Allen, Leiva; Lallana, Coutinho, Milner, Sturridge

Everton (4-2-3-1): Robles, Oviedo, Mori, Stones, Connolly; Barry, McCarthy; Mirallas, Barkley, Deulofeu; Lukaku

Head to Head
4/10/2015 Everton 1-1 Liverpool (Premier League)
7/2/2015 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
27/9/2014 Liverpool 1-1 Everton (Premier League)
28/1/2014 Liverpool 4-0 Everton (Premier League)
23/11/2013 Everton 3-3 Liverpool (Premier League)
5/5/2013 Liverpool 0-0 Everton (Premier League)

5 Partai Terakhir Liverpool
2/4/2016 Liverpool 1-1 Tottenham (Premier League)
8/4/2016 Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
10/4/2016 Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)
15/4/2016 Liverpool 4-3 Borussia Dortmund (Liga Europa)
17/4/2016 Bournemouth 1-2 Liverpool (Premier League)

5 Partai Terakhir Everton
19/3/2016 Everton 0-2 Arsenal (Premier League)
3/4/2016 Manchester United 1-0 Everton (Premier League)
9/4/2016 Watford 1-1 Everton (Premier League)
14/4/2016 Crystal Palace 0-0 Everton (Premier League)
16/4/2016 Everton 1-1 Southampton (Premier League)

Prediksi bola.com
Liverpool 60:40 Everton

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer