Sukses


Tottenham Hotspur Kehilangan Dele Alli hingga Akhir Musim

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dipastikan tidak akan diperkuat Dele Alli hingga musim ini. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan Alli hukuman larangan bermain selama tiga laga akibat melakukan tindak kekerasan dalam laga kontra West Bromwich Albion.

Pada pertandingan pekan ke-35 Premier Leagua yang dihelat di Whites Hart Lane, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB, Alli terlibat keributan dengan gelandang West Brom, Claudio Yacob, pada menit ke-21. 

Pemain 20 tahun tersebut terlihat memukul perut Yacob. Sayangnya, aksi tak sportif Alli luput dari pengamatan wasit Mike Jones yang memimpin jalannya pertandingan. Meski begitu, kekerasan yang dilakukan Alli tertangkap kamera.

Dengan bukti rekaman video pertandingan, FA menjatuhkan pemain yang baru saja meraih penghargaan PFA Young Player of the Year 2015-2016 itu hukuman. Dele Alli resmi dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga laga.

"Dele Alli akan menjalani sanksi tiga pertandingan dengan segera, setelah dia melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun tertangkap dalam rekaman video," bunyi pernyataan resmi FA.

"Pemain menerima sanksi dari FA namun jika melakukan perlawanan maka hukuman tiga pertandingan otomatis 'jelas berlebihan'."

Akibat hukuman tersebut, musim Dele Alli bersama Spurs telah usai. Dia tidak bisa tampil saat Tottenham menghadapi Chelsea (3 Mei 2016), Southampton (8 Mei 2016), dan Newcastle United (15 Mei 2016).

Tak diperkuat Alli dalam tiga laga tersisa merupakan pukulan telak bagi Tottenham Hotspur. Sebab, The Lilywhites butuh tenaga si pemain untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Spurs kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 69, tertinggal tujuh poin dari Leicester City yang berada di posisi teratas.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer