Sukses


Ranieri: Saya Pemikir Bukan Tukang Jagal

Bola.com, Leicester - Pelatih Leicester City Claudio Ranieri terbiasa dengan julukan The Tinkerman (tukang jagal). Namun, pelatih berkebangsaan Italia itu meminta dipanggil The Thinkerman (pemikir) setelah mengantar The Foxes menjadi juara Premier League 2015-2016.

 

Ranieri mendapatkan julukan The Tinkerman pada musim 2002-2003 saat menjabat sebagai pelatih Chelsea. Kala itu, dia kerap melakukan rotasi pemain dan menentang teguh istilah "Don't change the winning team". Julukan itu semakin sesuai dengan karakter Ranieri karena keluarganya kebetulan memiliki rumah jagal di Kota Roma, Italia.

"Saya pemikir, bukan tukang jagal. Memenangkan gelar Premier League adalah sesuatu yang spesial dan terasa lebih spesial di Leicester. Rasanya luar biasa bisa bekerja sama dengan anak-anak luar biasa ini," ungkap Ranieri.

Leicester City menjadi fenomena pada ajang Premier League musim ini. Hanya mampu mengakhiri musim 2014-2015 dengan berada di posisi ke-14, The Foxes mengunci titel Premier League pada pekan ke-36.

Kepastian Leicester City menjuarai Premier League didapat setelah Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016). The Foxes, yang bermain imbang 1-1 melawan Manchester United akhir pekan lalu, mengumpulkan 77 poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur berada di posisi kedua dengan mengemas 70 poin. Selisih tujuh poin itu tak mungkin lagi dikejar Spurs di sisa dua laga. Andai menyapubersih kemenangan pada dua laga terakhir, tim besutan Mauricio Pochettino hanya mendapatkan 76 angka.

"Saya tak pernah membayangkan ini semua. Kami bekerja amat keras. Semuanya bekerja keras. Namun, hanya satu yang akan menjadi juara. Tahun ini menjadi giliran saya," ia menambahkan.

"Tentu saja ini merupakan karma baik saya. Itu karena saya telah bekerja keras untuk mencapai berbagai hal positif. Saya amat bahagia dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain, Chairman, staf, dan fans," Claudio Ranieri mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer