Sukses


Wenger Ungkap Kunci Sukses Leicester Jadi Juara Premier League

Bola.com, London - Leicester City membuat kejutan dengan tampil sebagai juara Premier League musim ini. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut semangat pantang menyerah para pemain menjadi alasan utama di balik keberhasilan The Foxes meraih gelar juara.

 

Hanya mampu berada di posisi ke-14 klasemen akhir Premier League musim ini, Leicester City tampil sebagai jawara Premier League musim ini. The Foxes memastikan gelar tersebut pada pekan ke-36.

Kepastian Leicester City menjuarai Premier League didapat setelah Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016). The Foxes, yang bermain imbang 1-1 melawan Manchester United akhir pekan lalu, mengumpulkan 77 poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur berada di posisi kedua dengan mengemas 70 poin. Selisih tujuh poin itu tak mungkin lagi dikejar Spurs di sisa dua laga. Andai menyapubersih kemenangan pada dua laga terakhir, tim besutan Mauricio Pochettino hanya mendapatkan 76 angka.

"Kejadian ini benar-benar tak bisa diprediksi selama saya berada di Inggris. Ini adalah pencapaian terbesar yang pernah saya lihat di sini. Faktanya, kunci kesuksesan mereka berdasarkan pada semangat tim," ungkap Wenger.

"Mereka hanya kalah tiga kali dan hal itu luar biasa jika melihat kualitas kompetitor. Mereka menjadi juara dengan cara yang tak wajar. Kami juga harus berpikir karena mereka seidkit memiliki penguasaan bola. Itu amat aneh," Wenger menambahkan.

Sepanjang Musim, Leicester meraih 22 kemenangan, 11 hasil imbang, dan tiga kali kalah dari 36 laga. Tiga kekalahan The Foxes didapat saat menghadapi Arsenal 2-5 (26/9/2015), Liverpool 0-1 (26/12/2015), dan Arsenal 1-2 (14/2/2016).

"Kami mengalahkan Leicester City dua kali. Itu berarti klub lain tak menjalankan tugas mereka sebaik kami saat menghadapi mereka. Ketika tak bisa mengakhiri musim dengan menjadi juara pertama, selalu saja ada penyesalan," Arsene Wenger mengakhiri pembicaraan.

Leicester City akan menghadapi Everton di King Power Stadium pada pekan ke-37, Sabtu (7/5/2016). Tim besutan Claudio Ranieri itu akan menerima trofi Premier League di sana.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer