Sukses


Leicester City Rayakan Gelar Premier League Usai Lumat Everton

Bola.com, Leicester - Leicester City melengkapi pesta gelar juara Premier League musim ini dengan membungkam Everton pada laga pekan ke-37 di King Power Stadium, Sabtu (7/5/2016) malam WIB. The Foxes menang 3-1 atas Everton.

Tiga gol kemenangan Leicester disarangkan Jamie Vardy pada menit ke-5 dan 65' serta Andy King menit ke-33. Sedangkan gol balasan Everton dicetak Kevin Mirallas pada menit ke-88.

Hasil positif ini membuat The Foxes kian kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 80 poin hasil dari 37 laga. Mereka unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan dua, namun baru menjalani 36 pertandingan. Sementara itu, Everton menempati posisi 12 dengan 44 poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Leicester mengawali laga dengan baik. Pada menit ke-5, Jamie Vardy berhasil membawa skuat Si Rubah memimpin lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kanan Vardy dari dalam kotak penalti menghujam pojok kiri gawang Everton.

Unggul cepat membuat Leicester semakin meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, mereka baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Bola hasil sepakan keras Andy King dari tengah kotak penalti gagal dihalau kiper Everton, Joel Robles.

Sementara itu, Everton masih kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Leicester City. Skuat asuhan Roberto Martinez itu hanya melepaskan tiga sepakan pada babak pertama, tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Leicester tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Everton coba meningkatkan tempo serangan. Peluang bagus didapat Romelu Lukaku pada menit ke-58. Sayang, bola hasil sundulan Lukaku yang memanfaatkan assist John Stones masih mampu digagalkan Kasper Schmeichel.

Leicester mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-64 setelah Jamie Vardy dijatuhkan Matthew Pennington di kotak terlarang. Vardy yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas penyerang timnas Inggris itu ke sisi kiri sukses mengelabui kiper Everton.

The Foxes kembali mendapatkan penalti pada menit ke-71, kali ini giliran Jeffrey Schlupp yang dilanggar Darron Gibson. Namun, Vardy yang kembali mengambil eksekusi penalti tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Vardy ke arah tengah melayang jauh di atas mistar.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Everton sukses memperkecil ketertinggalan. Berhasil melewati kawalan Kante dan Wasilewski, Kevin Mirallas mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Leicester City tetap bertahan.

Susunan pemain:
Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 5-Wes Morgan, 17-Danny Simpson, 27-Marcin Wasilewski, 28-Christian Fuchs; 10-Andy King, 11-Marc Albrighton (15-Jefferey Schlupp 67'), 14-N'Golo Kante, 26-Riyad Mahrez; 9-Jamie Vardy, 20-Shinji Okazaki (23-Leonardo Ulloa 62').

Manajer: Claudi Ranieri (Italia)

Everton: 1-Joel Robles; 3-Leighton Baines, 5-John Stones, 8-Bryan Oviedo, 38-Matthew Pennington; 12-Aaron Lennon, 15-Tom Cleverley (4-Darron Gibson 63'), 16-James McCarthy, 20-Ross Barkley; 10-Romelu Lukaku, 14-Oumar Niasse (11-Kevin Mirallas 63')

Manajer: Roberto Martinez (Spanyol)

Wasit: Andre  Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer