Sukses


Chelsea Kalah dari Sunderland karena Tampil Ceroboh

Bola.com, Sunderland - Chelsea menelan kekalahan 2-3 dari Sunderland dalam laga pekan ke-37 Premier League, Sabtu (7/5/2016) malam WIB. Manajer The Blues, Guus Hiddink, menyebut timnya kalah karena tampil ceroboh.

Melawat ke markas Sunderland di Stadium of Light, Chelsea bermain menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat London Biru mencatatkan 69 persen penguasaan bola berbanding 31 persen milik tim tuan rumah.

Bukan hanya itu, Chelsea juga melepaskan delapan tembakan yang semuanya tepat sasaran. Sedangkan Sunderland memperoleh empat peluang bagus dari delapan kesempatan.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, The Blues gagal meraih poin penuh dan tumbang 2-3 dari Sunderland. Sepasang gol Chelsea tercipta atas nama Diego Costa menit ke-14 dan Nemanja Matic menit ke-45+3. Sementara itu, gol The Black Cats disarangkan Wahbi Khazri (41'), Fabio Borini (67'), dan Jermain Defoe (70').

"Ini adalah sore yang aneh. Kami mengawali laga dengan sangat baik dan unggul lebih dulu, tetapi kami tidak memperbesar keunggulan kami dan mengundang mereka ke dalamnya," ujar Hiddink.

"Kami bereaksi dengan baik untuk membuat skor menjadi 2-1 dan pada babak kedua kami bisa mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1, namun kami tidak melakukannya. Kami mengundang mereka ke dalam permainan dan mereka lakukan dengan sangat baik," lanjutnya.

"Kami tidak mencetak gol dan mereka masih memiliki kesempatan. Bagi mereka laga ini wajib menang dan saya tidak bisa menyalahkan sikap tim, kami sedikit tampil ceroboh pada beberapa kesempatan, tetapi kami datang ke sini untuk menang dan kami tidak melakukannya," imbuh manajer asal Belanda itu.

Hasil minor ini membuat Chelsea tetap berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 48 poin. Sementara itu, Sunderland berada di urutan 17 dengan 35 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer