Sukses


Van Gaal Kirim Sinyal Pergi dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengindikasikan bakal angkat kaki dari Old Trafford pada akhir musim ini. Selepas laga kontra AFC Bournemouth, Van Gaal mengucap salam perpisahan kepada fans MU.

Manchester United menutup musim ini dengan indah, setelah meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth pada pekan terakhir Premier League, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB.

Tiga gol MU disarangkan Wayne Rooney (43'), Marcus Rashford (74'), dan Ashley Young (87'). Sedangkan gol balasan Bournemouth tercipta setelah Chris Smalling melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+3.

Hasil tersebut membuat MU finis di posisi kelima klasemen dengan raihan 66 poin. Mereka kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di urutan empat, atau batas terakhir berlaga di Liga Champions musim depan. Alhasil, Setan Merah dipastikan berlaga di Liga Europa.

Usai laga, Van Gaal lalu pidato di tengah lapangan Old Trafford menggunakan pengeras suara. Meneer asal Belanda itu mengucapkan terima kasih kepada dukungan tak kenal lelah yang diberikan pada fans untuk timnya.

"Atas nama para pemain, staf, dan diri pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan tanpa pamrih dari kalian. Di mana pun kami bermain dan apa pun hasil yang terjadi di lapangan, kalian tak pernah mengecewakan kami," kata Van Gaal.

"Kami berharap bisa mempersembahkan trofi Piala FA untuk kalian," ucap Van Gaal.

Kuat dugaan ucapan terima kasih Van Gaal sebagai bentuk salam perpisahan darinya. Sebab, masa depan pria 64 tahun itu menjadi teka-teki setelah penampilan tak konsisten MU musim ini.

Spekulasi lalu berkembang jika Van Gaal bakal didepak dari jabatannya setelah laga final Piala FA kontra Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016). Posisi manajer Manchester United nanti akan digantikan oleh Jose Mourinho.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer