Sukses


Soal Pemecatan Van Gaal, De Boer Kecam Man United

Bola.com, Manchester - Legenda tim nasional Belanda, Ronald de Boer, mengecam tindakan Manchester United (MU) yang memecat Louis van Gaal. Menurut dia, Van Gaal tak pantas dipecat karena telah mempersembahkan trofi Piala FA.

Van Gaal resmi dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United pada Senin (23/5/2016). Tragisnya, pemecatan Van Gaal hanya berlangsung dua hari setelah membantu Setan Merah mempersembahkan trofi Piala FA.

Sumber Sky Sports bahkan menyebutkan, Van Gaal sudah tahu bakal didepak dari Old Trafford pada Minggu (24/5/2016) malam. Namun, MU baru memberikan informasi resmi pada Senin malam harinya.

Van Gaal meminta MU untuk tidak memberitahu pemecatan dirinya sampai dia naik pesawat menuju Portugal. Hal itu langsung disetujui oleh wakil kedua MU, Ed Woodward.

"Jika saya berpikir dari segi perspektif pemilik, mereka tentu ingin MU berjuang untuk posisi empat besar dan meraih Piala FA. Jika mereka mengumumkan pemecatan pada akhir musim dan sebelum final, maka mungkin hasil pertandingan akan berbeda," kata De Boer.

"Saya mengerti mengapa mereka melakukan itu setelah final. Louis van Gaal sarat pengalaman. Dia tak layak mendapatkan perpisahan semacam itu," ucap pria berusia 46 tahun itu.

Van Gaal bergabung dengan Manchester United pada 19 Mei 2014. Dua musim berkarier dengan MU, mantan manajer Bayern Munchen dan Barcelona itu mencatatkan 52, 4 persen kemenangan dari total 103 pertandingan dengan rincian 54 kemenangan,25 kali imbang, dan 24 kekalahan.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer