Sukses


Mourinho Juga Bakal Dipecat MU, jika...

Bola.com, Manchester - Legenda tim nasional Belanda, Ronald de Boer, meyakini Jose Mourinho adalah sosok yang tepat untuk Manchester United. Namun, De Boer menilai The Special One juga bakal dipecat jika tak mampu mampu mengatasi tekanan besar di Old Trafford.

Manchester United resmi mendepak Louis van Gaal dari jabatannya sebagai manajer per 23 Mei 2016. Ironisnya, pemecatan itu berlangsung dua hari setelah Van Gaal memberikan trofi Piala FA untuk Setan Merah.

Seiring dengan pemecatan tersebut, muncul nama Jose Mourinho yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor Van Gaal. Rumor tersebut semakin berkembang setelah agen Mou, Jorge Mendes melakukan pertemuan dengan Wakil Direktur Eksekutif Ed Woodward.

Hasil pertemuan itu nantinya bakal memutuskan apakah MU akan menggunakan jasa Mourinho atau tidak. Jika kedua belah pihak sepakat, kuat dugaan MU bakal memperkenalkan Mourinho sebagai manajer anyar pada Rabu (25/5/2016).

"Dia adalah seorang pelatih yang telah meraih sesuatu. Dia menjadi salah satu yang terbaik dan Anda harus melihat catatannya untuk mengetahui itu. Kita semua tahu dia adalah manajer hebat," kata De Boer.

Meski begitu, De Boer menilai menjadi manajer klub sekelas MU bukan perkara mudah. Meski sarat pengalaman bersama klub elit Eropa, Mourinho diyakini bakal dipecat jika tak mampu mempersembahkan trofi untuk MU.

"Tentu saja, akan menjadi tantangan untuknya karena tak mudah menjadi manajer di Manchester United. Klub yang memiliki banyak tekanan. Tetapi, dia bisa mengatasi itu karena jika tidak dia bakal menghadapi hal yang sama seperti yang dialami Van Gaal," ucap pria asal Belanda itu.

Mourinho sudah malang melintang berkarier di Eropa. Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid sudah pernah merasakan kesuksesan bersama pria asal Portugal tersebut. Pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu tercatat sudah meraih 22 trofi untuk keempat klub tersebut.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer