Sukses


Xhaka Siap Tampil Agresif Demi Antar Arsenal Raih Kemenangan

Bola.com, London - Arsenal hari ini, Rabu (25/5/2016), secara resmi meminang gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka. Pemain berusia 23 tahun itu siap tampil agresif untuk mengantar The Gunners meraih kemenangan.

 

Hingga kini, belum diketahui besarnya dana yang harus Arsenal bayar kepada Monchengladbach untuk mendapatkan Xhaka. Namun, media di Inggris menyebut angka 35 juta poundsterling (Rp 700,93 miliar). Pemain berkebangsaan Swiss itu baru akan bergabung bersama Meriam London setelah ajang Piala Eropa 2016.

"Saya suka bermain sepak bola. Saya pemain agresif dan juga pemimpin. Saya memang baru 23 tahun, tetapi saya menjadi kapten di klub bagus di Jerman," ungkap Xhaka.

"Di Jerman, Anda bisa bermain agresif. Namun, wasit selalu saja meniup peluit. Di Inggris tak seperti itu dan hal itu amat bagus bagi saya. Saya suka cara Arsenal bermain sepak bola. Saya sangat senang berada di sini," ia menambahkan.

Xhaka bergabung bersama Monchengladbach pada tahun 2012 dari FC Basel. Selama empat musim menjadi penggawa Monchengladbach, pemain kelahiran 27 September 1992 itu tampil 140 kali dan menciptakan sembilan gol. Adapun selama dua musim di Basel, dia mempersembahkan dua gelar Swiss Super League.

"Granit Xhaka adalah pemain muda yang menarik. Dia memiliki pengalaman di Liga Champions dan Bundesliga. Kami telah lama memperhatikan permainannya. Dia adalah pemain yang bisa menambah kualitas dalam skuat kami," ungkap pelatih Arsene Wenger.

"Kami mendoakan Granit Xhaka tampil bagus di Piala Eropa 2016 bersama timnas Swiss dan kami akan menyambut dia di Arsenal musim depan," Arsene Wenger menambahkan.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer