Sukses


O'Shea: Mourinho Pilihan Tepat untuk Manchester United

Bola.com, London - Media di Inggris gencar mengabarkan Jose Mourinho tinggal selangkah lagi menjadi pelatih baru Manchester United. Bek Sunderland yang pernah berseragam MU, John O'Shea, optimistis masa depan Setan Merah bersama The Special One.

 

Sky Sports pada Rabu (24/5/2016) mengabarkan telah terjadi pertemuan antara Wakil Kepala Eksekutif MU, Ed Woodward, dan perwakilan Mourinho, Jorge Mendes, guna membahas kontrak personal Mou.

Pihak Mou dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi selama tiga musim. Nantinya, pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu akan mendapatkan bayaran senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp 500,53 miliar per tahun. Jika tak ada aral melintang, Mou akan diperkenalkan sebagai pelatih baru MU pada Jumat (27/5/2016).

"Saya rasa Mourinho memiliki rekor fantastis dan dia akan bergabung bersama klub fantastis. Ini akan menjadi kombinasi yang bagus dan dia akan menjadi pelatih yang luar biasa untuk MU," ungkap O'Shea.

Nama Mourinho mulai dikenal oleh publik pencinta sepak bola dunia setelah sukses membawa FC Porto meraih gelar Liga Portugal dan Liga Champions pada musim 2003-2004.

Prestasi gemilangnya membuat Chelsea kepincut untuk meminangnya. Pada musim perdananya Mou sukses mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris. Namun, Mou kemudian dipecat pada 20 September 2007 karena berseteru dengan pemilik The Blues, Roman Abramovich.

Mou kemudian membesut Inter Milan pada 2 Juni 2008. Dia sukses mengantar Nerazzurri meraih treble winners pada musim 2009-2010, memenangkan gelar Scudetto, Piala Italia, dan Liga Champions.

Setelahnya, Mourinho mencoba peruntungannya di tanah Spanyol dengan membesut Real Madrid pada tahun 2010. Selama tiga musim membesut Los Blancos, The Special One mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Mourinho kemudian kembali ke Chelsea pada 3 Juni 2013. Pada periode keduanya di The Blues, gelar Premier League dan Piala Liga Inggris berhasil dia persembahkan. Namun, Jose Mourinho dipecat 17 Desember 2015 setelah The Blues menelan sembilan kekalahan dari 16 partai awal Premier League musim 2015-2016.

Sumber: Talksport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer