Sukses


Gol Cantik Anthony Martial ke Gawang Stoke Berujung Penghargaan

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial, meraih penghargaan gol terbaik Premier League 2015-2016 versi pengguna media sosial, Twitter. Gol itu dicetak pemain asal Prancis tersebut dalam pertandingan kontra Stoke City, di Old Trafford, pada 2 Februari 2016.

Dalam laga tersebut, Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-0. Jesse Lingard membuka keunggulan dari Setan Merah pada menit ke-14, sedangkan torehan Martial tercipta pada menit ke-23.

Gol mantan pemain AS Monaco itu diawali dari operan Juan Mata ke Wayne Rooney. Sang kapten MU langsung melepaskan umpan terukur ke arah Martial.

Tanpa ragu, pemain berusia 20 tahun tersebut langsung melepaskan tendangan yang bersarang di sudut kiri atas gawang Stoke. MU pun pada akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas berkat tambahan kreasi Wayne Rooney pada menit ke-53.

Setelah melalui polling yang diambil dari para pengguna Twitter, Martial meraih perolehan suara sebesar 57,64 persen. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mengalahkan gol salto striker Liverpool, Christian Benteke, saat menjebol gawang MU pada 12 September 2016 (42,4 persen).

Ini adalah kali kedua Martial menerima penghargaan dalam urusan membobol gawang lawan. Sebelumnya, ia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kubu Old Trafford dengan mengemas 11 gol dari 31 laga Premier League.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer