Sukses


MU Tak Berhak atas Trofi Piala FA yang Dipersembahkan Van Gaal

Bola.com, Southampton - Manajer Southampton, mengecam tindakan Manchester United yang memecat Louis van Gaal setelah memberikan gelar. Menurut dia, Setan Merah tak pantas meraih trofi yang diberikan Van Gaal.

Manajer asal Belanda itu resmi dipecat Manchester United pada 23 Mei 2016. Ironisnya, pemecatan itu berlangsung dua hari setelah Van Gaal mempersembahkan gelar Piala FA 2015-2016 untuk Setan Merah.

"Saya sudah lama mengikuti berita soal Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Selama berbulan-bulan kami semua membaca Mourinho dikaitkan dengan Manchester United," tulis Koeman dalam kolomnya di De Telegraaf.

"Jika Louis tidak diberitahu akan dipecat hingga final Piala FA, maka Manchester United sebagai klub dengan caranya itu tak pantas mendapatkan trofi tersebut. Jika Anda tahu sedikit soal bisnis di level tertinggi dalam sepak bola, maka Anda akan tahu jika proses negosiasi yang dilakukan antara MU dan Mourinho, tidak mungkin terjadi dalam semalam," sambung Koeman.

Bersama Van Gaal, MU mencatatkan 52,63 persenkemenangan. Jumlah tersebut ditorehkan dalam 103 laga di berbagai ajang.

"Louis telah ditekan terus menerus selama berbulan-bulan. Ini yang membuat saya kagum yakni dengan caranya yang tetap ingin mempertahankan martabatnya," ucap pria asal Belanda itu.

Setelah memecat pria berusia 64 tahun tersebut, Manchester United lalu mengonfirmasi penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer anyar pada 27 Mei 2016. Pria asal Portugal itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer