Sukses


Mourinho Lupakan Ibrahimovic dan Buru Bek West Ham

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan pemain yang menjadi buruan utama awal masa edarnya di Stadion Old Trafford. Bukan eks striker Paris Stain-Germain, Zlatan Ibrahimovic, melainkan bek kiri West Ham United, yang berada dalam daftar pertama target transfer.

Seperti dirilis The Sun, Senin (30/5/2016), Mou mengakui sosok Reece Oxford memantik perhatian lebih dibanding pemain lain. Menurut sumber dekat The Special One, bek kiri berusia 17 tahun tersebut bisa membuat permainan Manchester United semakin variatif.

"Reece sudah berada di kepala Mou sejak tahun lalu kala ia masih menangani Chelsea. Hal yang tak sulit untuk mengukur kualitas sang pemain. Ia bisa berperan pada beberapa sisi operasional," ungkap sang sumber.

Kalangan media di Inggris menilai, keberadaan Oxford bakal menambah irama ofensif Setan Merah dari sisi kiri dan tengah. Pemain berpostur 191 ini bisa menjalankan beberapa peran sekaligus, yakni bek kiri, sayap kiri dan bek tengah.

Kebetulan, posisi tersebut menjadi satu di antara area terlemah dari Manchester United. Sepanjang musim lalu, Luke Shaw terlalu banyak cedera, sedangkan sang pengganti Cameron Borthwick-Jackson, kurang berpengalaman.

Sementara kombinasi bek sentral arahan Louis van Gaal, tak sanggup bermain konsisten. Satu-satunya pemain yang memiliki catatan konsisten adalah Chris Smalling. Sedangkan yang lain, Daley Blind, Marcos Rojo, Phil Jones, Patrick McNair dan Tyler Blackett, gagal menunjukkan hasil bagus.

Peran Oxford yang bisa beroperasi di sektor gelandang bertahan juga akan membantu kinerja armada Jose Mourinho. Stok yang ada sekarang, yakni Morgan Schneiderlin, Michael Carrick dan Timothy Fosu-Mensah, terlihat kewalahan, terutama pada beberapa pertandingan sebelum jeda tahun baru lalu.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic berharap Oxford tak pergi, dan minimal bisa mengembangkan kemampuannya dalam 2-3 tahun ke depan. Sang pelatih memuji pesepak bola kelahiran kota Edmonton tersebut.

"Ia punya wawasan luas, determinasi tinggi, dan secara teknik sudah tak canggung lagi saat berhadapan dengan lawan-lawan berkualitas tinggi. Saya pikir sudah saatnya bagi dia untuk merasakan tantangan yang baru, seperti misalnya di timnas Inggris," tegas Bilic.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer