Sukses


Mourinho: Rooney Pemain Terbaik Inggris Saat Ini

Bola.com, Manchester - Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho melontarkan pujian kepada kapten Setan Merah, Wayne Rooney, sebagai pemain terbaik Inggris saat ini.

Wayne Rooney akan menjalani partai testimonial melawan mantan klubnya, Everton, di Stadion Old Trafford pada 3 Agustus nanti. Ini menandai partai perdana Mourinho di markas kebesaran MU itu.

"Wayne adalah dan telah menjadi pemain terbaik Inggris dalam satu dekade terakhir dan pertandingan ini akan menjadi tribut yang tepat untuk semua yang sudah ia raih," kata Mourinho.

Laga itu digelar dalam rangka untuk merayakan 12 tahun bergabungnya Rooney dari Everton ke Manchester United. Roo memang pemain asli didikan Everton dan bergabung bersama akademi The Toffees pada usia 9 tahun.

Rooney kemudian dipromosikan ke tim utama Everton pada musim 2002-2003. Selama dua musim memperkuat The Toffees, pemain berusia 30 tahun itu tampil 77 kali dan mencetak 17 gol.

Rencananya, dana dari hasil pertandingan nanti akan didistribusikan kepada anak-anak kurang mampu melalui yayasan amal milik Rooney (Wayne Rooney Foundation) dan empat yayasan lainnya.

"Saya sudah tidak sabar menantikan apa yang akan menjadi malam istimewa untuk kami berdua dan saya yakin fans akan menghadiri momen yang istimewa ini dan membantu Wayne mendapatkan banyak uang untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung," ia menambahkan.

Wayne Rooney bergabung bersama Manchester United pada bulan Agustus 2004. Selama 12 tahun masa baktinya di Old Trafford, Roo tampil 520 kali dan menciptakan 245 gol. Total, 13 gelar berhasil dia persembahkan untuk MU, di antaranya lima gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer