Sukses


Arsenal dan Chelsea Rebutkan Bintang Maroko

Bola.com, London - Kompetisi Premier League 2016-2017 memang belum bergulir. Namun, dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea, sudah terlibat persaingan panas. Keduanya mempersebutkan pemain asal Lille, Sofiane Boufal.

Boufal musim ini sukses mengantar Lille menempati peringkat kelima pada klasemen akhir Ligue 1 Prancis 2015/16. Pemain asal Maroko itu juga sukses menciptakan 14 gol dari 43 pertandingan.

Hal itu membuat Chelsea dan Arsenal kepincut untuk meminangnya. Mereka bahkan siap menebus klausul pelepasan Boufal yang mencapai angka 25 juta euro (Rp 375 miliar). Namun keinginan Arsenal dan Chelsea mendapat halangan dari Barcelona.

El Barca bahkan dikabarkan selangkah lebih maju karena telah bertemu dengan agen sang pemain, Yvan Le Mee. Sang agen kini menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Boufal, tentu saja dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Le Mee menginginkan kliennya untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan dan berusaha mengingatkan agar membuat keputusan secara bijaksana.

"Kami bertemu dengan petinggi Barcelona beberapa minggu terakhir, mereka tertarik dengan Boufal, tetapi kami tidak mau dia hanya menjadi pemain pelapis dan menyiakan bakatnya. Ada tiga klub lainnya yang juga sedang dalam proses pembicaraan, namun untuk sekarang belum ada keputusan apa pun,"

Boufal tentu tidak mau berganti kostum ke klub besar hanya untuk menjadi pemain cadangan. Jika penyerang berusia 22 tahun ini memilih Barcelona, sudah pasti dia akan menjadi pemain pelapis karena Barcelona sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior. Jadi mungkin Premier League menjadi pilihan yang paling realistis untuk Boufal.

[Sofiane Boufal](2528320 "Sofiane Boufal") merupakan produk asli dari akademi sepak bola Angers dan terbiasa bermain sebagai seorang playmaker. Ia lahir di Paris, namun memilih untuk membela tim nasional Maroko ketimbang Prancis.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer