Sukses


Mikel Arteta Terima Tawaran Jadi Staf Pelatih Guardiola?

Bola.com, London - Sejak berlatih di akademi Barcelona, La Masia, gelandang Arsenal, Mikel Arteta, berteman akrab dengan Pep Guardiola, yang kini menjadi pelatih Manchester City. Pep dikabarkan Daily Mail, Selasa (21/6/2016), akan menawari Arteta pekerjaan sebagai staf pelatih City.

Kontrak Arteta bersama Arsenal bakal kadaluarsa pada 30 Juni 2016. Pria berusia 34 tahun itu sudah menyatakan akan pensiun dari dunia sepak bola. Perihal masa depannya, Arteta sebelumnya mengaku akan berdiskusi dengan keluarganya dan memutuskan apa yang akan dia lakukan.

Pada laga terakhirnya bersama Arsenal, Mikel Arteta turut membantu timnya meraih kemenangan 4-0 atas Aston Villa, Minggu (15/5/2016). Seusai laga, pemain berusia 34 tahun itu langsung memberikan salam perpisahan kepada para fans Meriam London yang memadati Stadion Emirates.

Daily Mail melansir, Arteta sudah memutuskan masa depannya dan menerima tawaran menjadi salah satu staf pelatih Manchester City, di bawah kepemimpinan Guardiola, pada musim depan.

Sebenarnya, banyak tawaran datang menghampiri pemain berkebangsaan Spanyol itu. Klub tempat Arteta kini bernaung, Arsenal, sudah menyisakan satu tempat baginya sebagai staf pelatih.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga dikabarkan menawarinya pekerjaan serupa. Ya, Arteta juga memang akrab dengan pelatih Spurs saat ini, Mauricio Pochettino. Bahkan, Arteta pernah menyebut Pochettino bagaikan sosok ayah baginya.

Mikel Arteta bergabung bersama Arsenal pada 31 Agustus 2011 dan menandatangani kontrak berdurasi selama empat musim. Total, mantan penggawa Real Sociedad itu tampil 149 kali dan menciptakan 16 gol, serta 8 assist.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer