Sukses


Sunderland Bidik Edin Dzeko

Bola.com, London - Sunderland menatap serius kompetisi Premier League musim 2015-2016. Untuk memperkuat skuatnya musim depan, The Black Cats membidik penyerang milik AS Roma, Edin Dzeko.

Berdasarkan laporan dari surat kabar Gianluca Di Marzio, klub yang berjuluk Black Cats sudah menyiapkan dana sebesar 11 juta euro ( Rp 165 miliar ) untuk pemain timnas Bosnia tersebut dan ingin menawarkan gaji sebesar 140 ribu euro (Rp 2,1 miliar) per pekan.

Meski demikian, AS Roma dikabarkan baru akan melepas Dzeko jika ada klub yang berani membayar sebesar 15 juta euro (Rp 225 miliar). Ya, Dzeko memang tampil kurang bagus bersama AS Roma musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu hanya mampu melesakkan 10 gol dari 39 pertandingan.

Pada beberapa kesempatan, Dzeko menyatakan ingin bertahan di Stadion Olimpico atau pindah ke klub besar lainnya. Dengan demikian, peluang Sunderland, yang musim ini hanya menempati posisi ke-17 klasemen akhir Premier League, terbilang tipis.

Dzeko sendiri memiliki pengalaman selama lima musim bermain di Premier League bersama Manchester City. Pemain berusia 30 tahun itu diboyong dari Wolfsburg pada musim 2010-2011.

Selama lima musim masa baktinya di City, Edin Dzeko menciptakan 72 gol dari 189 pertandingan. Dia mempersembahkan lima gelar untuk Manchester City, yakni dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan FA Community Shield.

Sumber: 90 Minutes

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer