Sukses


Alasan Lukaku Bertahan di Everton Tolak Tawaran MU dan Chelsea

Bola.com, London - Penyerang Belgia, Romelu Lukaku kemungkinan besar bakal menolak tawaran menggiurkan dari Manchester United dan Chelsea musim panas ini. Menurut klaim agennya, Mino Raiola, ia bakal tetap bertahan di Everton.

Sang striker jangkung mencetak 25 gol di Liga Primer Inggris dan Piala FA pada musim lalu. Ia pun jadi gulali rebutan klub-klub besar Eropa yang kepincut penampilannya. The Red Devils dan The Blues disebut-sebut yang paling serius melakukan pendekatan.

Namun, menurut Raiola, Lukaku agaknya memilih tetap bersama klubnya. Alasan utamanya adalah karena situasi keuangan Everton  mulai membaik dengan kehadiran pemilik baru miliarder asal Iran, Farhad Moshiri, yang menyediakan 200 juta euro untuk membeli pemain baru dan menjaga agar pemain andalah tetap bertahan.

"Ada sessuatu yang berubah. Ada sesuatu yang baru. Jika dia keluar dari Everton, itu terjadi karena Everton sudah menemukan pemain yang lebih baik dari Lukaku," tutur Mino Raiola.

Hanya saja Lulaku mengajukan syarat mutlak. "Lukaku menyatakan dia ingin bermain untuk klub yang bisa memperoleh trofi," ujar Raiola.

Melihat kondisi Everton saat itu hal itu mungkin saja terjadi. Mereka baru saja menadatangkan pelatih beken asal Belanda, Ronald Koeman. Ambisi menembus big four diapungkan dengan diiringi kucuran dana segar untuk membangun skuat yang kompetitif untuk bisa bersaing di level elite.

Pernyataan terkini Mino Raiola kontradiksi dengan komentarnya baru-baru ini. Ia menyebut Lukaku terlalu bagus untuk Everton, yang selama ini menjadi tim semenjana spesialis penguni papan tengah di Liga Inggris.

"Jika saya bertemu dengan Lukaku lebih awal, dia tidak akan bermain untuk Everton," sebut Raiola yang juga merupakan agen Ibrahimovic dan Paul Pogba.

"Setelah itu, ia akan bermain di salah satu klub terbaik dunia, macam: PSG, Manchester City, Manchester United, atau Bayern Muenchen. Tidak ada yang tidak mungkin, karena Lukaku punya potensi untuk melakukannya."

Sumber: Metro, Dailymail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer