Sukses


Kini, 6 Klub Inggris Berlomba Gaet Simone Zaza dari Juventus

Bola.com, Turin - Stoke City, West Ham, Southampton, Leicester City, Chelsea, dan Swansea berlomba membeli penyerang Juventus dan timnas Italia, Simone Zaza.

Di pentas Piala Eropa 2016, pemain berusia 25 tahun tersebut tampil cemerlang. Ia jadi kartu truf Italia saat memenangi pertandingan melawan Swedia 1-0, dengan memberikan assist kepada Eder Martins.

Pelatih Swansea, Francesco Guidolin mengakui bahwa Swansea ingin menngaet Zaza. Namun ia mengakui bahwa klubnya bakal bersaing dengan banyak klub.

"Simone Zaza adalah pemain yang sangat saya suka. Ia siap untuk bermain di liga mana saja karena memiliki teknik yang oke. Namun tentu saja tidak hanya kami yang meminatinya,” ujar Francesco Guidolin pada Selasa (21/6/2016).

Juventus memasang banderol 23 juta euro bagi siapapun yang berminat untuk menggunakan jasa sang pemain. Sejauh ini, dilaporkan oleh media Italia Gazzetta Dello Sport, baru Chelsea dan Leicester yang terlihat serius melakukan pendekatan ke pemain berkepala plontos itu.

Hingga saat ini, Zaza mengatakan bahwa dirinya akan bertahan di Juventus, walaupun hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 5 kali di Serie A musim lalu. Musim depan Zaza mungkin juga bakal kesulitan bersaing di lini depan Juve jika Alvaro Morata, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala jadi dibeli klub itu.

"Saya berharap bisa melakukan lebih banyak lagi untuk Juventus, tapi saya sadar ini tahun pertamaku bersama Juventus. Saya akan mengevaluasi kekurangan saya dan targetku adalah tetap bertahan di Turin," sebut Zaza.

Dibeli dari Sassuolo seharga 18 juta euro, Zaza baru mencetak 4 gol untuk Si Nyonya Tua. Perinciannya satu gol di Serie A melawan Frosinone, satu gol pada saat Liga Champions saat Juventus menang 2-0 melawan Sevilla, dan dua gol lain saat Coppa Italia dalam laga kontra Torino.

Sumber: Football Italia


Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer