Sukses


Manchester City Segera Rampungkan Transfer Nolito

Bola.com, Vigo - Keinginan Manchester City mendapatkan tanda tangan Nolito bakal segera terealisasi. The Citizens kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan Celta Vigo untuk mendapatkan Nolito.

Berhasil mencetak 12 gol dari 29 pertandingan bersama Celta Vigo di La Liga Spanyol musim ini membuat Man City kepincut meminang Nolito. Nantinya, bomber 29 tahun tersebut bakal berduet bersama Sergio Aguero di lini depan.

Demi bisa mendapatkan tanda Nolito, manajemen Manchester City siap mengaktifkan klausul rilis si pemain sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp 270 miliar. Proses kepindahannya ke Stadion Etihad hanya tinggal menunggu waktu. Bahkan, transfer Nolito ke City akan diumumkan selepas Piala Eropa 2016.

"Dia akan pergi dari Celta Vigo, itu pasti. Dia hanya menunggu Piala Eopa 2016 berakhir, tetapi kesepakatan dengan Manchester City sudah hampir selesai," ujar paman Nolito, Manuel Rodriguez.

"Manchester City adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini dan mereka memiliki uang. Guardiola menghubunginya pekan lalu. Dia akan ke Man City karena Guardiola. Jika City memiliki manajer lain saya pikir dia takkan pergi ke sana," lanjut Rodriguez.

Pep Guardiola merupakan sosok penting bagi karier Nolito. Pelatih asal Spanyol tersebut adalah sosok yang memberikan Nolito kesempatan membela tim senior Barcelona pada musim 2010-2011, setelah tiga tahun memperkuat Barca B.

Namun, nama Nolito semakin dikenal ketika berseragam Celta Vigo. Memperkuat Celta dari 2013 hingga 2016, pemain bernama lengkap Manuel Agudo Duran itu berhasil mencetak 39 gol dari 103 penampilan.

Berkat performanya tersebut, Nolito mendapatkan kesempatan membela timnas Spanyol di putaran final Piala Eropa 2016. Dari tiga pertandingan di Grup D, Nolito mampu mencetak satu gol dan membawa Spanyol lolos ke 16 besar dengan status runner-up.

Sumber: Sport.es

Video Populer

Foto Populer