Sukses


Ozil: Premier League Menguras Fisik Saya

Bola.com, Paris - Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil, mengatakan bermain di Premier League sangat melelahkan. Menurut Ozil, permainan di Inggris sangat menuntut fisik untuk bekerja ekstrakeras.

"Tujuan saya ke Premier League untuk ajang pembuktikan diri dapat bermain di liga berbagai negara. Saya hanya berpikir hal positif tentang Inggris. Setiap pemain ingin bermain disini," kata Ozil.

"Bermain di Premier League memang sangat melelahkan. Tetapi, Anda dapat menikmati itu," lanjut pemain didikan akademi FC Schalke itu. "Kompetisi ini sangat menarik dan memiliki kekuatan yang merata. Contoh terbaik ketika Leicester City memenangkan gelar. Sangat menyenangkan bermain sepak bola di Inggris."

Pemain yang musim lalu menyumbang gelar Piala FA bersama The Gunners itu menyatakan kesempatan bermain di liga kasta tertinggi Inggris adalah lompatan terbesar dalam kariernya.

"Jika seorang pemain timnas bertanya seperti apakah bermain di Inggris ? Saya akan katakan jika Anda memiliki kesempatan tersebut maka lakukanlah. Jika harus membuat keputusan untuk pergi ke luar negeri lagi, saya pasti akan melakukannya, seperti yang saya lakukan saat ini," tutur Ozil.

Pernyataan Ozil tersebut tak lepas dari intensitas pertandingan yang dilaluinya bersama Arsenal pada musim lalu. Sebanyak 45 pertandingan telah dilalui pria keturunan Turki tersebut dengan torehan enam gol dan 19 assist.

Pemain berusia 27 tahun itu saat ini tengah fokus membela Jerman untuk persiapan pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Minggu (26/6/2016).

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer