Sukses


Tottenham Resmi Dapatkan Gelandang Tangguh Southampton

Bola.com, London - Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan tandangan gelandang tangguh Southampton, Victor Wanyama. Bagi Tottenham, Wanyama adalah pembelian perdana pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Gelandang 24 tahun tersebut ditebus The Lilywhites dari Southampton dengan banderol yang kabarnya mencapai 11 juta poundsterling (Rp 199 miliar). Bersama Spurs, Wanyama sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau hingga 2021.

"Kami dengan senang hati mengumumkan telah merampungkan transfer Victor Wanyama dari Southampton. Sang gelandang sepakat menandatangani kontrak bersama klub hingga 2021," bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

Kehadiran Wanyama akan menambah solid lini tengah Tottenham khususnya pemain yang akan menempati pos sebagai gelandang jangkar. Sepanjang musim lalu, The Lilywhites mengandalkan Eric Dier dan Mousa Dembele untuk berduet sebagai double pivot dalam formasi 4-2-3-1.

Selain itu, Wenyama juga akan bereuni dengan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pochettino adalah orang yang memboyong gelandang asal Kenya itu dari Celtic ke Southampton pada 11 Juli 2013.

Victor Wenyama merupakan salah satu gelandang tanguh di Premier League musim ini. Memiliki kelebihan dalam duel udara dan tekel, Wenyama mampu menjadi penyeimbang di sektor tengah. Berdasarkan statistik di Whoscored, Wenyama sukses melakukan 3,1 tekel dan 2,3 intersep per laga, serta akurasi umpannya yang mencapai 82,4 persen.

Sumber: Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer