Sukses


Thibaut Courtois Enggan Pensiun di Chelsea

Bola.com, Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, mengaku tak ingin selamanya berkostum Chelsea. Courtois juga menyebut bakal angkat kaki dari Stamford Bridge pada masa mendatang.

Tampil impresif ketika dipinjamkan ke Atletico Madrid, membuat Chelsea memutuskan untuk memulangkannya pada Juni 2014. Sejak saat itu, Courtois mampu menjadi andalan The Blues di bawah mistar gawang, hingga menggusur Petr Cech ke bangku cadangan.

Kiper 24 tahun ini sukses mencatatkan 16 clean sheet dari 39 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim 2014-2015. Berkat kontribusinya tersebut, Chelsea berhasil meraih dua gelar juara, yakni trofi Premier League dan Piala Liga Inggris.

Namun hal berbeda terjadi pada musim ini, Courtois hanya menorehkan enam laga tanpa kebobolan dari 30 pertandingan. Alhasil, Chelsea gagal meraih satupun gelar juara dan menutup musim 2015-2016 di peringkat 10 klasemen Premier League.

Meski begitu, Thibaut Courtois tetaplah sosok penting di skuat London Biru. Dia diharapkan bisa bertahan lama bahkan pensiun bersama Chelsea. Tetapi, Courtois mengaku tidak berminat untuk menyudahi kariernya dengan seragam The Blues.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana akhir karier saya. Namun saya tidak akan mengakhiri karier di Chelsea. Saya tidak memiliki klub favorit," kata Courtois seperti dilansir Metro.

"Di Spanyol saya menyaksikan pertandingan Real Madrid dan Barcelona. Di Jerman saya menonton Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, di Inggris ada Arsenal, Manchester United, dan Chelsea, dan di Italia ada Juventus dan AC Milan," lanjutnya.

Pernyataan tersebut semakin menguatkan indikasi jika mantan kiper Genk ini ingin angkat kaki dari Chelsea. Apalagi, Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk meminangnya.

"Tidak ada klub favorit, tetapi saya selalu ingin bermain di salah satu klub itu. Saya tidak harus memiliki keinginan untuk bermain di sana, saya sudah berada di sebuah klub yang bagus, yakni Chelsea di mana saya selalu mengaguminya. Tetapi kita lihat saja nanti," imbuhnya.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer