Sukses


Ibrahimovic Ambil Alih Nomor Anthony Martial di MU

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi merilis nomor punggung yang akan dipakai para pemainnya untuk musim 2016-2017. Bomber anyar The Red Devils, Zlatan Ibrahimovic, memakai nomor sembilan yang musim lalu menjadi milik Anthony Martial.

Selain Ibra, beberapa nama penyerang tenar pernah menggunakan nomor keramat tersebut, mulai dari Andy Cole, Louis Saha, Dimitar Berbatov, hingga Radamel Falcao. Dari nama-nama tersebut, hanya Cole dan Berbatov yang kariernya paling sukses sebagai pemilik nomor sembilan di skuat Setan Merah.

Cole yang membela Manchester United dari 1995 hingga 2001 berhasil mempersembahkan 10 gelar juara, termasuk treble winner pada musim 1998-1999.

Sedangkan Berbatov yang bermain di Old Trafford dari 2008 hingga 2012 turut mengantarkan MU merengkuh dua trofi Premier League, satu Piala Liga Inggris, dua Community Shield, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Anthony Martial yang menggunakan nomor punggung sembilan pada musim lalu memutuskan untuk memakai nomor 11. Nomor tersebut juga digunakan oleh penyerang 20 tahun itu ketika membela timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

Sementara itu, pemain anyar The Red Devils lainnya, Henrikh Mkhitaryan memilih nomor punggung 22, sedangkan Eric Bailly memakai nomor tiga.

Beberapa pemain Manchester United juga mengganti nomor punggungnya. Selain Anthony Martial, pemain MU yang mengubah nomor punggung adalah Adnan Januzaj dari 11 berganti ke 15, Marcus Rashford yang memakai nomor 39 pada musim lalu memakai nomor 19 pada musim depan, dan Timothy Fosu-Mensah memilih nomor 24 setelah musim lalu memakai nomor 51.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer