Sukses


Mourinho Ungkap Cara Bujuk Ibrahimovic Gabung MU

Bola.com, Manchester - Penyerang Zlatan Ibrahimovic secara resmi menjadi pemain Manchester United. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, membeberkan alasannya untuk membujuk Ibra bergabung.

Zlatan Ibrahimovic bergabung bersama Manchester United pada 1 Juli 2016. Pemain berkebangsaan Swedia itu menandatangani kontrak berdurasi selama semusim, plus opsi perpanjangan selama 12 bulan lagi.

"Sebaiknya kita jujur satu sama lain bahwa Zlatan sudah sangat kaya, dan menghasilkan banyak uang sepanjang kariernya. Dia sudah memenangkan banyak gelar. Dia tidak mungkin dia akan datang ke Premier League jika dia tidak yakin dia bisa melakukannya." jelas Mou.

"Jika dia merasa tidak sanggup untuk melakukannya. Dia bisa pindah ke Liga China. Jadi, Ibra masih ingin menyelesaikan banyak tantangan dan menjadi orang pertama yang bisa memenangkan 3 liga tersulit, Italia, Spanyol dan Inggris," ia menambahkan.

Jose Mourinho dan Ibrahimovic pernah bekerja sama di Inter Milan pada musim 2008-2009. Mereka sukses mempersembahkan gelar Serie A musim 2008-2009 dan Piala Super Italia.

"Saya ingat bahwa dia sempat berlatih bela diri beberapa saat, dan itu yang membuatnya memiliki mentalitas yang kuat," ujar Mourinho.

“Terkadang orang mengatakan bahwa tim ini tidak mempunyai sosok memimpin, maka dari itu saya ingin semua orang memiliki mentalitas seperti Zlatan," tegas Mourinho.

Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Ibra tak perlu diragukan lagi. Musim lalu saja, mantan penggawa Barcelona dan AC Milan itu menciptakan 50 gol dari 51 pertandingan.

Zlatan Ibrahimovic tak masuk dalam daftar 25 pemain Manchester United untuk ajang International Champions Cup (ICC) 2016 di China. Ibra masih mendapatkan libur setelah membela timnas Swedia pada ajang Piala Eropa 2016. Dia rencananya baru bergabung pada Kamis (28/7/2016).

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer