Sukses


Skuat Liverpool Telusuri Jejak Mafia Al Capone di Alcatraz

Bola.com, San Jose - Para pemain Liverpool berkunjung ke salah satu penjara legendaris di Alcatraz, San Jose, Amerika Serikat, Jumat (21/7/2016). Kegiatan tersebut dilakukan Danny Ings dkk di sela persiapan mereka melakoni turnamen International Champions Cup (ICC) 2016. 

Penjara Alcatraz dibangun pada 1859 sebagai benteng pasukan militer AS. Pada 1907, Angkatan Darat AS mulai memindahkan persenjataan dan mendesain benteng sebagai penjara militer yang dinilai memiliki tingkat keamanan sangat tinggi karena berada di tengah pulau. 

Awalnya, Alcatraz hanya terakses untuk kalangan terbatas, namun pada 1934, penjara tersebut dibuka bagi narapidana sipil. Sejumlah penjahat legendaris AS, salah satunya mafia terkenal, Al-Capone, Anglin bersaudara, hingga Robert Stroud, pernah mendekam di balik jeruji besi. 

Pada 21 Maret 1963, pemerintah Federal AS menutup penjara Alcatraz karena dinilai memakan biaya operasional yang sangat mahal. Kini, penjara yang terletak di pulau seluas 12.202 hektar tersebut dibuka sebagai museum yang menyimpan berbagai sejarah kelam AS. 

Para pemain Liverpool berkunjung ke Penjara Alcatraz, San Jose, Amerika Serikat, Jumat (21/7/2016).

Berdasar catatan sejarah tersebutlah, para pemain Liverpool menyempatkan waktu berkunjung ke Penjara Alcatraz. Para pemain The Reds pun terlihat antusias begitu menyusuri berbagai sel-sel yang masih diisi lengkap dengan tempat tidur, bantal, guling, hingga selimut. 

Para pemain Liverpool berkunjung ke Penjara Alcatraz, San Jose, Amerika Serikat, Jumat (21/7/2016).

Para pemain Liverpool pun tak ketinggalan mengabadikan diri lewat jepretan kamera di beberapa sudut dalam dan luar penjara. Demikian halnya dengan manajer Jurgen Klopp yang terlihat sangat menikmati kunjungan itu sembari mendengarkan audio tur dari pihak museum. 

"Sejujurnya, saya tidak pernah benar-benar ke tempat-tempat wisata dengan sejarah seperti itu sebelumnya. Jadi itu adalah perjalanan yang penuh dengan pengalaman dan menyenangkan," ujar Ings. 

Para pemain Liverpool berkunjung ke Penjara Alcatraz, San Jose, Amerika Serikat, Jumat (21/7/2016).

"Para pemain lain juga sangat menikmatinya dan benar-benar menyenangkan bisa membaca dan mempelajari sejarah. Ini sangat penting bagi kami, karena hal seperti ini bisa membantu para pemain baru merasa betah menjadi bagian tim," tambah pemain berusia 23 tahun itu. 

Setelah agenda kunjungan ke penjara Alcatraz, skuat Liverpool dijadwalkan menghadapi pertandingan perdana ICC 2016 melawan Chelsea, di Rose Bowl Pasadena, California, Rabu (27/7/2016). 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer