Sukses


Rapor 5 Pemain Manchester United yang Terancam Dijual

Bola.com, Shanghai - Manchester United menelan kekalahan hebat dari Borussia Dortmund dalam turnamen pramusim International Champions Cup yang berlangsung di China, Jumat (22/7/2016). Pada pertandingan yang dilaksanakan di Shanghai Stadium tersebut, Setan Merah kalah dengan skor 1-4.

United dibuat tidak berdaya dengan permainan Die Borussen yang ditangani oleh Thomas Tuchel. Dortmund begitu mudah mengungguli lini tengah United dan menembus tembok pertahanan. Seusai laga, Jose Mourinho menganalogikan balap mobil formula untuk menggambarkan kekalahan timnya.

"Pertandingan ini seperti Formula 1 melawan Formula 3. Dortmund lebih kencang, lebih tajam dan lebih dalam segala hal. Lagipula mereka sudah melakukan persiapan sejak sebulan lalu dan memainkan empat pertandingan sebelumnya. Jadi hasil ini tidak terlalu mengejutkan," jelas Mourinho.

Pada laga tersebut, Mou memainkan sejumlah pemain dari skuat utama. Namun persiapan yang kurang sangat jelas terlihat dari permainan United.

Rapor 5 pemain Manchester United yang terancam dijual oleh Mourinho:

Luke Shaw

5 rapor pemain MU yang terancam dijual. (AFP)
Cedera patah kaki yang mendera Luke Shaw hampir membuat sang pemain menyudahi kariernya. Namun Shaw bangkit dan mencoba kembali kembali ke performanya. Pada pertandingan melawan Dortmund, bek kiri berusia 21 tahun ini tidak menunjukkan rasa trauma terhadap cedera yang ia derita. Shaw tampil bagus dan mencoba membantu serangan sembari tetap menjaga daerahnya.

Keputusan Shaw untuk menjual rumahnya di Manchester memunculkan spekulasi kalau dirinya akan meninggalkan Manchester. Namun dengan determinasi yang ditunjukkan Shaw, Mourinho tentu akan memberi kesempatan untuk kembali menghuni skuat utama The Red Devils.

Marcos Rojo

5 rapor pemain yang terancam dijual Mourinho. (AFP)
Mourinho memberikan kesempatan kepada Marcos Rojo untuk menujukkan kualitasnya sebagai bek tengah Manchester United. Rojo yang baru bermain pada babak kedua gagal menunjukkan yang terbaik ketika dengan mudah dilewati oleh Ousmane Dembele yang berujung terjadinya gol ketiga Dortmund. Penampilan yang tidak memuaskan dari Rojo semakin memperkuat spekulasi kalau dirinya akan dilepas oleh Mourinho pada bursa transfer kali ini.

Phil Jones

5 Raor pemain yang terancam dijual Mourinho. (AFP)
Phil Jones absen lama dari skuat utama Manchester United karena mengalami cedera. Bek yang pernah disebut sebagai bek masa depan Inggris ini terlihat tidak bisa mengikuti kecepatan permainan dan sering kehilangan bola. Jones hanya bermain pada babak pertama setelah digantikan oleh Marcos Rojo.

Memphis Depay

5 Rapor pemain yang terancam dijual Mourinho
Mourinho mencoba melakukan alterasi pada strateginya saat awal laga. Manajer asal Portugal tersebut menempatkan Memphis Depay sebagai striker tunggal. Depay menunjukkan sebagai pemain yang kuat namun tidak cukup bagus untuk menggebrak pertahanan lawan. Depay gagal menunjukkan performa yang memuaskan dan sama sekali tidak menebar ancaman pada lini pertahanan Dortmund.

Juan Mata

5 rapor pemain yang terancam dijual Mou. (AFP)
Juan Mata menjadi satu-satunya pemain yang merasa khawatir dengan kedatangan Jose Mourinho karena mempunyai pengalaman yang buruk ketika berada di Chelsea. Juan Mata turun sejak awal laga dan tampil tidak terlalu buruk. Pemain asal Spanyol ini menunjukkan kematangannya sebagai pemain setelah memberikan assist untuk gol Henrikh Mkhitaryan. Mata menjadi alternatif yang bernilai untuk skuat United musim mendatang.

Sumber: Mirror, ESPN FC, Squawka

 

Video Populer

Foto Populer