Sukses


Liverpool Resmi Jual Joe Allen ke Stoke City

Bola.com, Stoke-on-Trent - Liverpool resmi melepas Joe Allen ke Stoke City pada bursa transfer awal musim ini. The Reds kabarnya menjual Allen ke Stoke dengan banderol yang mencapai 13 juta poundsterling.

Gelandang timnas Wales tersebut berseragam Liverpool pada 10 Agustus 2012 setelah ditebus dari Swansea City. Dia pun sempat menjadi salah satu pilar penting skuat Si Merah di lini tengah.

Namun karena kerap dihantam cedera, performa Allen mulai menurun. Kedatangan Jurgen Klopp ke Stadion Anfield pada 8 Oktober 2015 juga membuat posisinya di tim utama Liverpool mulai tergusur. Pada musim lalu, dia hanya mencetak tiga gol dari 37 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Jarang mendapat kesempatan bermain, Joe Allen ingin hengkang dari The Reds. Pemain 26 tahun itu pun menolak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool yang usai pada 30 Juni 2017.

Tak ingin kehilangan Allen secara cuma-cuma, manajemen Liverpool memutuskan untuk menjual si pemain pada bursa transfer awal musim ini. Stoke City tertarik mendapatkan jasa pemain bernama lengkap Joseph Michael Allen tersebut.

Mahar 13 juta poundsterling (Rp 224 miliar) yang dikeluarkan Stoke demi bisa meminang Joe Allen mendapat restu dari Liverpool. Allen akhirnya resmi berseragam The Potters dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

"Joe Allen hari ini merampungkan transfer permanen dari Liverpool ke Stoke City. Semua orang di Liverpool mendoakan yang terbaik dan keberuntungan dalam karier Joe Allen pada masa depan," bunyi pernyataan resmi The Reds di situs klub.

Selama empat musim membela Liverpool, Joe Allen mencetak tujuh gol dari 132 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Sayang, selama berseragam skuat Si Merah, dia tak pernah sekalipun merasakan gelar juara.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer