Sukses


Tiba di Manchester, Claudio Bravo Segera Tes Medis

Bola.com, Manchester - Kiper Barcelona, Claudio Bravo, tak lama lagi bergabung dengan Manchester City. Kiper berkebangsaan Cile tersebut telah mendarat di bandara Manchester, Selasa (23/8/2016) sore waktu setempat.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter resmi milik bandara Manchester, Bravo terlihat menggunakan kaos dan tas ransel berwarna hitam. Kedatangan Bravo menguatkan rencana Manchester City untuk mengamankan jasanya pada bursa transfer musim panas ini.

Bravo diprediksi akan melakukan tes medis bersama City pada Rabu (24/8/2016). The Citizens disebut harus membayar 17 juta pounds atau sekitar Rp 255 miliar untuk mendaratkan kiper berusia 33 tahun tersebut di Etihad Stadium.

Andai proses transfer berlangsung mulus, Bravo akan menjadi kiper dengan nilai transfer termahal yang pernah diboyong City. Sebelumnya, predikat kiper termahal Manchester Biru dimiliki Shay Given. Kala itu, eks penjaga gawang timnas Inggris tersebut diboyong dari Newcastle United dengan harga 7,65 juta pounds atau sekitar Rp 114,5 miliar.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola berencana menggunakan Bravo sebagai kiper utama Man City. Alhasil, bisa dipastikan Joe Hart, yang selama ini menjadi kiper utama, bakal tergeser. Bahkan, bisa saja status tersebut membuat Hart hengkang dari Etihad Stadium. Namun, Guardiola belum mau berkata apapun soal kehadiran Bravo di kota Manchester.

"Saya tidak bisa menyangkal apa yang telah orang ketahui. Tetapi, maaf sampai kesempakatan selesai atau tidak selesai, saya tak akan bersedia menjawab pertanyaan soal seorang pemain. Sampai saat ini, dia belum menjadi pemain kami," kata Guardiola.

Barvo diboyong Barcelona dari Real Sociedad pada 2014. Sejak saat itu, ia menjadi pilihan inti pelatih Luis Enrique. Bravo melakoni 75 penampilan dan 43 clean sheets bersama Los Cules. Kiper berpostur 184 cm itu mempersembahkan tujuh trofi untuk Barcelona, termasuk Liga Champions 2014-2015.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer