Sukses


Cemas Minim Bermain, 2 Bintang Muda Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Dua bintang muda Manchester United, Tyler Blackett dan Cameron Borthwick-Jackson, memutuskan untuk meninggalkan Setan Merah. Keduanya memiliki alasan yang sama, yakni khawatir tak mendapat menit bermain.

Faktor banyak bintang dan Jose Mourinho, membuat dua pemain bertahan tersebut memilih hengkang. Blackett sepakat bergabung dengan Reading selama tiga tahun ke depan. Sedangkan Borthwick-Jackson sepakat melanjutkan karier di Wolverhampton Wanderers.

Bagi Blackett, keputusan tersebut sangat strategis demi masa depan. Pemuda berusia 22 tahun ini menjalani debut saat Louis Van Gaal menjadi manajer Setan Merah, tepatnya pada Agustus 2014, kontra Swansea City.

Tahun lalu, ia sempat berstatus pinjaman ke Celtic selama enam bulan. Seperti dirilis BBC, Blackett menjadi rekrutan ke-11 bagi Reading sepanjang bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Reading mendapatkan jasa eks Leicester City, Liam Moore.

Borthwick-Jackson mengakui tak ingin membuang waktu dengan duduk di bangku cadangan sepanjang musim. Ia memilih menerima tawaran Wolverhampton Wanderers, meski harus berlaga di level Championship Division. Kedatangan bek berusia 19 tahun tersebut bersamaan dengan Ola John, yang didapat dari Benfica.

Sosok Borthwick-Jackson menjadi murid akademi sepak bola Manchester United sejak remaja. Total, ia sudah merasakan 14 penampilan bersama tim senior Setan Merah.

"Tujuanku adalah bermain sebanyak mungkin, menambah pengalaman dan kemudian suatu saat bisa saja kembali ke Manchester United. Jose Mourinho menyebut saya memiliki masa depan jika menerima tawaran Wolves. Karena itulah saya pergi," jelas Borthwick-Jackson, di BBC.

Borthwick-Jackson mengungkapkan, beberapa tim asal Premier League dan Championship Division memberikan penawaran. Namun, ia ingin membawa Wolves kembali ke Premiership tahun depan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer