Sukses


Pique: Guardiola Bakal Bikin Stones Jadi Bek Berkualitas

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menyebut John Stones sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Inggris. Pique yakin di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City, kemampuan Stones bakal terus meningkat.

Pemain 22 tahun tersebut ditebus City dari Everton dengan banderol 47,5 juta poundsterling (Rp 665 miliar) pada bursa transfer awal musim ini. Nilai tersebut menjadikan Stones sebagai bek termahal kedua di dunia, di bawah David Luiz yang digaet Paris Saint-Germain dari Chelsea dengan harga 50 juta poundsterling.

Dengan usia yang masih muda, John Stones digadang-gadang memiliki masa depan cerah bersama City. Piawai dalam mematahkan serangan lawan, melakukan tekel, serta memiliki tinggi badan yang menjulang yakni 188 cm, Stones disebut bakal menjadi sosok penting di lini pertahanan The Citizens serta timnas Inggris. 

"Stones adalah pemain hebat, bek tengah terbaik yang dimiliki oleh Inggris. Saya suka bagaimana dia bermain, itu adalah gaya yang sama dengan saya," kata Pique. 

"Guardiola akan membantunya untuk lebih sering mengambil risiko terhadap bola. Ini seperti bermain poker, terkadang Anda harus mengambil risiko. Tetapi berada di pertahanan, Anda harus mengontrol risiko tersebut. Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik," paparnya. 

John Stones telah empat kali bermain bersama Manchester City pada awal musim ini. Teranyar, dia menempati pos di jantung pertahanan saat The Citizens menang 1-0 atas Steaua Bucuresti pada laga leg kedua playoff Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (25/8/2016) dini hari WIB. 

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer