Sukses


Conte Ingin Loftus-Cheek Jadi Striker di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut Ruben Loftus-Cheek layak tampil sebagai striker. Menurut Conte, Loftus-Cheek memiliki kemampuan untuk menjadi penyerang masa depan di skuat London Biru.

 

Menghadapi Bristol Rovers pada laga putaran kedua Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (23/8/2016) dini hari WIB, Conte menerapkan formasi 4-2-4. Loftus-Cheek yang merupakan seorang gelandang menempati pos di lini depan bersama Michy Bathsuayi, Victor Moses, dan Pedro. 

Pemain 20 tahun itu pun mampu tampil gemilang. Meski tak membobol gawang Bristol Rovers, dia menjadi kreator gol Bathsuayi menit ke-41 sekaligus turut membantu skuat London Biru menang dengan skor 3-2. 

Bathsuayi juga sebelumnya mencetak gol menit ke-29 serta Victor Moses menit ke-31. Sementara itu, dua gol Bristol Rovers tercipta atas nama Peter Hartley (35') dan Ellis Harrison (48' pen)

"Saya menyukainya. Intensitasnya sangat baik dan dia bermain sesuai yang saya inginkan, dia bermain menjadi gelandang ketika bertahan, dan dia menjadi penyerang yang baik ketika tim menyerang. Saya memuji komitmen dan bakat yang dia miliki," jelas Conte.

"Dia berkembang sangat jauh dan saya tahu dia bekerja keras pada fase latihan. Saya sangat menyukainya. Dia punya karakteristik yang tepat, kuat, dan menggiring bola dengan baik. Dia juga tidak memiliki kesulitan menembak bola," tambah manajer asal Italia tersebut.

Antonio Conte berencana menjadikan Ruben Loftus-Cheek sebagai pelapis Diego Costa di lini depan Chelsea. Sebab The Blues telah meminjamkan Bertrand Traore ke Ajax Amsterdam, serta bakal melepas Loic Remy ke Crystal Palace. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer