Sukses


Neuer Sedih Melihat Schweinsteiger Dikucilkan MU

Bola.com, Munchen - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, turut merasakan kesedihan atas situasi yang dialami Bastian Schweinsteiger di Manchester United (MU). Meski begitu, Neuer tetap menyebut mantan kompatriotnya di timnas Jerman itu sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Masa depan Schweinsteiger di MU beberapa pekan terakhir menjadi tanda tanya. Hal itu berawal dari kedatangan Jose Mourinho yang didaulat sebagai manajer anyar Setan Merah.

Mourinho diketahui tak suka dengan gaya permainan Schweinsteiger. Oleh sebab itu, The Special One melakukan sejumlah cara agar sang pemain tak betah hingga akhirnya meminta untuk dijual pada musim panas ini.

Schweinsteiger dikucilkan ke tim pelapis MU dan belum memainkan satu pertandingan pun pada musim ini. Bahkan, kubu Old Trafford rela membanderol murah pemain asal Jerman itu pada bursa transfer musim panas ini.

"Situasi Schweinsteiger sangat pahit dan menyedihkan. Kami tahu betapa pentingnya Schweinsteiger untuk rekan setimnya, tak peduli apakah itu di Bayern Munchen atau di tim nasional," kata Neuer.

"Meski begitu, bagi saya dia tetap menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Jadi, sangat menyedihkan rasanya dunia sepak bola tidak bisa lagi melihat penampilannya sekarang," ujar kiper berusia 30 tahun itu.

Teranyar, Schweinsteiger memberi sinyal tak akan lagi bermain di Eropa. Menurut dia, MU menjadi klub terakhir yang dibelanya di Benua Biru. Sinyal itu seakan membuka peluang pemain 32 tahun tersebut untuk berkarier di kompetisi benua lain.

Kuat dugaan, Bastian Schweinsteiger akan mencicipi atmosfer sepak bola Major League Soccer (MLS) atau Chinese Super League.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer