Sukses


Guardiola Kembali Tegaskan Joe Hart Tetap Pemain Man City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan jika Joe Hart masih menjadi bagian dari timnya. Guardiola pun memahami keresahan yang dirasakan suporter terkait masa depan Hart bersama The Citizens.

Kedatangan manajer asal Spanyol tersebut membuat posisi Joe Hart di skuat inti Man City mulai tergusur. Ketika City bersua Sunderland, Steaua Bucuresti, dan Stoke City, Guardiola mencadangkan kiper 29 tahun itu dan lebih memilih memainkan Willy Caballero.

Bukan hanya itu, peran Hart sebagai kiper nomor satu Manchester City juga terancam menyusul rencana klub mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona. Demi bisa mendapatkan servis penjaga gawang timnas Cile itu, manajemen City menyiapkan dana 17 juta poundsterling (Rp 296 miliar).

Untuk merampungkan kepindahan ke Man City, Bravo telah meninggalkan Kota Barcelona dan tiba di Manchester pada Selasa (23/8/2016) sore waktu setempat. Dia akan menjalani tes medis sebelum nantinya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Citizens.

Kendati masa depan Joe Hart di Manchester City kian tak jelas, Guardiola memutuskan untuk menurunkan si pemain saat bersua Steaua Bucuresti pada laga leg kedua playoff Liga Champions 2016-2017 yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (25/8/2016) dini hari WIB.

Kiper timnas Inggris itu mampu tampil gemilang. Berhasil menggagalkan tiga peluang bagus yang didapat Bucuresti, Hart turut membantu Manchester City menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal City disarangkan Fabian Delph pada menit ke-56. Hasil ini membuat Manchester City unggul agregat 6-0 atas Steaua Bucuresti dan berhak mengamankan tiket lolos ke fase grup Liga Champions.

"Joe masih pemain kami. Saya tahu dia legenda bagi klub ini. Itu adalah malam yang baik untuk semua orang dan juga dirinya. Saya di sini untuk mengambil keputusan. Saya membuat banyak kesalahan sepanjang karier sebagai pelatih, terkadang keputusan baik, terkadang buruk," kata Guardiola.

"Saya tidak bisa menyangkal apa yang saya rasakan. Saya jujur dengan Joe, klub dan saya sendiri, itulah yang saya coba lakukan. Saya benar-benar bisa mengerti jika fans tidak senang. Joe melakukan banyak hal bersama Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari yang saya lakukan," imbuhnya.

Joe Hart mulai membela City sejak 2006. Selama hampir 10 musim berseragam Manchester City, pemain bernama lengkap Charles Joseph John Hart itu sukses mempersembahkan dua trofi Premier League, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer