Sukses


Joe Hart Beri Ciuman Perpisahan untuk Suporter City di Etihad

Bola.com, Manchester - Kiper Joe Hart mengaku amat bangga bisa menjadi bagian Manchester City selama hampir 10 musim, meski beberapa kali sempat dipinjamkan ke klub lain. 

Pengakuan itu diungkapkan Hart usai menjalani laga melawan Steaua Bucharest, pada ajang penyisihan Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu atau Kamis (25/8/2016) dini hari WIB. The Citizens menang 1-0 dan memastikan satu tempat pada putaran final dengan kemenangan agregat 7-0. 

Menurut media-media Inggris, pertandingan melawan Steaua adalah laga perpisahan Hart dengan para pengukung City. Sebab, kiper berusia 29 tahun tersebut dikabarkan hampir pasti hengkang dari Manchester setelah City setelah tidak masuk ke dalam rencana jangka panjang manajer Pep Guardiola. 

Sepanjang laga, suporter City pun selalu bertepuk tangan begitu Hart memegang bola atau berhasil mengamankan gawang dari serangan lawan. Usai peluit dibunyikan, kiper yang sempat dipinjamkan ke Birmingham City itu terlihat mencium logo City dan melambaikan tangan ke arah para suporter. 

"Ini adalah malam spesial bagi saya. Ini (Manchester City) juga adalah tempat spesial bagi saya dan tidak ada yang perlu dirahasiakan. Situasi seperti ini biasa dalam sepak bola, namun kita harus jantan dan mengatasi hal tersebut. Akan tetapi, malam ini sangat-sangat menyenangkan," kata Hart. 

"Situasi ini sudah Anda tahu. Kami memiliki manajer top yang sudah lama diinginkan klub dan dia memiliki banyak opsi dalam berbagai hal. Diluar seluruh pertunjukkan ini, kami mampu mengatasi hal tersebut dengan baik," ia menambahkan. 

City dikabarkan selangkah lagi bakal mengumumkan perekrutan kiper Claudio Bravo dari Barcelona. Kiper asal Cile itu pun terlihat berada di bangku penonton saat Sergio Aguero dan kawan-kawan tampil menghadapi Steaua.

Terkait dengan perekrutan Bravo dan keputusan melepas Hart, Guardiola mengatakan, hal tersebut dilakukan demi kepentingan skuat. Eks manajer Barcelona tersebut pun berharap para suporter Manchester City bisa menerima keputusannya dengan besar hati agar tidak menggangu konsentrasi klub. 

"Saya tahu Joe adalah legenda bagi klub ini. Salah satu alasan klub ini memenangi Premier League dua kali dan Piala Liga karena Joe. Dia membantu menciptakan tim ini dan membuat mereka menuju level baru. Namun, saya di sini untuk membuat keputusan. Jika fans senang atau tidak, saya bisa mengerti hal itu," kata Guardiola. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, dan Liga Italia, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer