Sukses


Mantan Pemain Chelsea Sebut Mourinho Sosok Menakutkan

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, William Gallas, menyebut jika Jose Mourinho merupakan sosok pelatih yang menakutkan. Menurutnya, Mourinho tak segan-segan mengancam anak asuhnya agar mengeluarkan kemampuan terbaik. 

Gallas pernah berada di bawah asuhan Mourinho saat berseragam Chelsea dari 2004 hingga 2006. Selama dua musim dilatih manajer asal Portugal tersebut, Gallas berhasil mencetak tujuh gol dari 91 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Mantan bek timnas Prancis ini juga turut membantu The Blues meraih dua gelar juara Premier League, satu Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. Meski memiliki karier yang cemerlang, William Gallas tak jarang berselisih paham dengan Mourinho.

Penampilan yang sempat menurun akibat cedera membuat The Special One berang. Bahkan, Mourinho meminta Gallas untuk segera memulihkan kondisinya jika ingin kembali menempati pos di lini belakang Chelsea.

"Saya menemuinya pada suatu hari di Stamford Bridge. Saya datang dengan kondisi cedera, dan pertemuan tersebut berlangsung dengan semua pemain dan tentunya Mourinho. Pada saat itu, dia juga mengikut sertakan pemain Inggris, yang mana Mourinho jarang berinteraksi dengan mereka," ujar Gallas.

"Bahasa Inggrisnya pada saat itu belum terlalu bagus, jadi saya sempat tertawa kecil saat mendengarnya. Mourinho kemudian mendengarnya, dan menanyakan apakah itu lucu, dan menganggap saya tidak mendengarkannya dengan serius. Mourinho kemudian mengatakan saya harus berhati-hati dengan kehidupan pribadi saya," lanjutnya.

"Tentunya saya menjawab, apa yang Anda tahu tentang kehidupan pribadi saya, lalu dia hanya mengatakan saya harus menjalani rehabilitasi secepatnya dalam dua minggu untuk menghadapi Barcelona, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Saya takut, dan kemudian saya memutuskan untuk menjalankan sesi pemulihan setiap hari," imbuh Gallas.

Setelah sempat pergi pada 20 September 2007, Jose Mourinho kembali ke Chelsea pada 3 Juni 2013. Pada periode keduanya bersama The Blues, Mourinho mempersembahkan trofi Premier League dan Piala Liga Inggris. Namun, Mourinho kembali angkat kaki pada 17 Desember 2015 dan kini duduk di kursi manajer Manchester United. 

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer