Sukses


Manchester City Resmi Tebus Claudio Bravo dari Barcelona

Bola.com, Manchester - Manchester City akhirnya merampungkan transfer Claudio Bravo dari Barcelona. Penjaga gawang 33 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama The Citizens.

Dalam beberapa pekan terakhir, Man City memang kerap dikabarkan tertarik menggaet Bravo dari Barca. Dana 18 juta euro (Rp 269 miliar) disiapkan manajemen City untuk meminang Bravo pada bursa transfer awal musim ini.

Kiper timnas Cile itu pun meninggalkan Barcelona dan tiba di Kota Manchester pada Selasa (23/8/2016) sore waktu setempat. Setelah dinyatakan lolos tes medis, Bravo sepakat menandatangani kontrak bersama Man City hingga 30 Juni 2020.

"Manchester City dengan bahagia mengumumkan penandatanganan Claudio Bravo. Kiper timnas Cile bergabung bersama City dari Barcelona setelah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun," bunyi pernyataan resmi Manchester City di situs klub.

Bisa bergabung dengan The Citizens, Claudio Bravo mengaku senang. Dia pun siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi bisa membawa Man City meraih kesuksesan di Inggris dan Eropa.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Manchester City. Saya tahu klub sedang membangun sesuatu yang sangat istimewa, dan saya harap bisa menjadi bagian dari kesuksesan besar pada masa mendatang," ujar Bravo.

"Saya telah mengikuti perkembangan City dalam beberapa tahun terakhir dan jelas saya mengenal beberapa rekan-rekan baru dari Copa America," paparnya.

Kehadiran Claudio Bravo di Manchester City membuat posisi Joe Hart sebagai kiper nomor satu terancam. Hart disebut-sebut bakal angkat kaki dari Stadion Etihad sebelum bursa transfer awal musim ini ditutup. Kabarnya, Everton, Sevilla, dan Borussia Dortmund tertartik untuk memakai jasa penggawa timnas Inggris tersebut.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer