Sukses


Cadangkan Hart, Guardiola Tak Takut Dibenci Pendukung City

Bola.com, Manchester - Manajer Pep Guardiola membuat keputusan mengejutkan dengan mencopot Joe Hart dari posisi penjaga gawang utama Manchester City. Pria asal Spanyol itu mengaku tak takut kehilangan popularitas dari fans The Citizens terkait keputusannya itu.

Guardiola memasang Willy Caballero sebagai penjaga gawang utama Manchester City pada laga pembuka Premier League kontra Sunderland (13/8/2016). Keputusan itu membuat para pecinta sepak bola dan media Inggris bertanya-tanya. Pasalnya, Joe Hart merupakan kiper utama City selama delapan musim terakhir.

Guardiola beralasan bahwa dia membutuhkan kiper pintar dalam membangun serangan dan Caballero dianggap memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan Hart dalam hal itu.

Guardiola baru memainkan Hart pada laga kompetitif kelima Manchester City, yakni melawan Steaua Bucharest pada leg kedua babak play-off Liga Champions 2016-2017. Hart membawa City menang dengan skor tipis 1-0. City lolos ke fase grup berbekal agregat kemenangan 7-0.

"Pendukung Manchester City bisa mengekspresikan apa pun yang mereka rasakan. Saya ingin berbagai keputusan yang saya ambil bisa membuat semua orang bahagia. Tetapi, mustahil untuk melakukannya," ujar Guardiola.

"Anda harus mengambil keputusan yang berdampak pada kehidupan pemain. Kami memiliki 28 pemain dan 17 di antaranya tak bisa bermain. Sejak pertama datang, saya menerima banyak informasi dan saya melakukan analisa. Saya harus membuat keputusan dan saya tak bisa menyangkal apa yang saya rasakan," ia menambahkan.

Hart sendiri memberi sinyal bakal hengkang dari City seusai pertandingan melawan Steaua Bucharest. Pemain berusia 29 tahun itu mencium logo di baju City dan melambaikan tangannya ke arah penonton.

"Saya bisa mengerti jika suporter tak bahagia. Hart telah melakukan lebih banyak hal untuk klub ini dibandingkan dengan saya. Sama halnya dengan David Silva dan Yaya Toure. Tetapi, City bukanlah klub yang memiliki sejarah bagus di Eropa," tutur Guardiola.

Manchester City baru saja mendapatkan tanda tangan kiper Claudio Bravo dari Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi selama 4 musim dan diproyeksi sebagai kiper utama City.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer